Hari Pertama Ngantor, Bupati Sukoharjo Etik Suryani Tinjau Vaksinasi Anggota DPRD
Bupati Sukoharjo Etik Suryani meninjau vaksinasi Covid-19 anggota DPRD di RSUD Ir Soekarno Senin (1/3/2021). (Solopos-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengawali hari pertama kerja dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi kalangan anggota DPRD setempat di RSUD Ir. Soekarno, Senin (1/3/2021).

Etik yang juga istri mantan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya ini melihat pelaksanaan vaksinasi anggota DPRD. Etik datang dengan menggunakan mobil dinas Toyota Camry peninggalan suaminya tiba di RSUD pukul 08.10. WIB.

Etik hanya didampingi ajudan dan sopir. Tidak ada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendampinginya. Etik langsung meninjau vaksinasi di lantai dua.

Baca juga: Masuk Bulan Maret 2021, Harga Emas Antam di Pegadaian Turun Lagi

Namun sayangnya baru ada beberapa anggota DPRD yang hadir mengikuti vaksinasi tersebut. Selain anggota DPRD, vaksinasi juga dilakukan pada staf Sekretariat Dewan (Setwan). Etik pun sempat berbincang dengan sejumlah anggota DPRD dan staf Setwan.

"Hari ini pertama kerja dengan melihat bagaimana pelaksanaan vaksinasi yang kebetulan dilakukan bagi para anggota Dewan. Saya ingin tahu bagaimana rasa gregetnya Dewan untuk divaksin," kata Etik di sela meninjau vaksinasi para wakil rakyat.

Etik mengatakan kedatangannya untuk melihat sejauh mana antusiasme para anggota DPRD mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Menekan Kasus Corona

Jangan sampai, ungkap dia, ada para wakil rakyat yang tidak mau divaksin. Hal ini mengingat pentingnya vaksin sebagai upaya dalam menekan kasus Corona.

"Harapan kami vaksinasi selesai baik guru dan masyarakat sehingga bisa kembali berjalan seperti biasa," pinta Etik.

Baca juga: Jokowi Izinkan Investasi Miras di 4 Provinsi, Pengamat: Dampaknya Tidak Bagus

Etik pun berpesan meski telah dilakukan vaksinasi masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Jangan sampai, kata dia, masyarakat lengah dalam menerapkan prokes. Usai meninjau pelaksanaan vaksin bagi wakil rakyat, Etik ngantor untuk kali pertama menempati ruangan Bupati Sukoharjo.

Selanjutnya Etik akan memimpin rapat bersama camat se-Kabupaten Sukoharjo.

"Nanti jam 13.00 WIB dilanjutkan zoom meeting dengan BPK," katanya.

Baca juga: 10 Berita Terpopuler : Misteri Motor Dinas Sekdes di Jembatan Grogol, Pengendaranya ke Mana?



Berita Terkini Lainnya








Kolom