SOLOPOS.COM - Danar Rahmanto (Dok. SOLOPOS)


Danar Rahmanto (Dok. SOLOPOS)

Wonogiri (Solopos.com)–Pejabat musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Wonogiri disebar dan dilibatkan pada upacara bendera hari pertama masuk sekolah, Senin (11/7/2011).

Keterlibatan para Muspida yang terdiri atas Bupati, Ketua DPRD, Kejari, Polres, Kodim dan PN Wonogiri itu dimaksudkan agar pendidikan karakter semakin dipahami oleh peserta didik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, pengelola sekolah juga sepakat tidak melakukan perpeloncoan selama masa orientasi sekolah (MOS). Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, H Suparno seusai memimpin Rakor yang diikuti Kepala Sekolah SMP, SMA dan SMK se-Wonogiri di Aula Disdik, Sabtu (9/7/2011).

“Keterlibatan pejabat Muspida sebagai Irup bendera di hari pertama masuk sekolah bertujuan menyemangati peserta didik dalam upaya membangun pendidikan nasional yang berwawasan kebangsaan. Jadi para pejabat itu dimohon berpartisipasi dalam mendidik generasi bangsa,” ujarnya.

Diperoleh informasi, Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto akan menjadi Irup di SMPN 1 RSBI Wonogiri, Wakil Bupati Wonogiri, Yuli Handoko di SMPN 2 RSBI Wonogiri, Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha di SMKN 2 Wonogiri, Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Murdjoko di SMAN 2 RSBI Wonogiri. Demikian juga Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika akan menjadi Irup di SMAN 1 RSBI Wonogiri dan Kajari, Sukaryo akan menjadi Irup di SMAN 3 Wonogiri.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya