SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Gedung Pemerintahan Pemkab Gunungkidul tampak sepi pada hari pertama masuk kerja PNS pascalibur Lebaran 2011, Senin (5/9). Gedung berlantai tiga itu tampak lengang bahkan banyak kursi para pegawai SKPD yang kosong hanya beberapa PNS yang terlihat.

Dari pantaun Harian Jogja, di lingkungan pemkab Gedung Pemkab Gunungkidul sejumlah area parkir utama para pejabat juga kosong. Tempat parkir yang biasanya terisi puluhan mobil itu, hari ini hanya hanya diisi sekitar empat hingga lima mobil saja.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selain itu sejumlah PNS tampak saling bersenda gurau satu sama lain di luar kantor, tak sedikit di antaranya yang chatting melalui komputer masing-masing. Meski demikian, salah satu pusat pelayanan administrasi kependudukan, Disdukcapil tetap buka dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mengurus akte kelahiran serta lainnya.

“Ini saya mengurus Akte kelahiran, awalnya saya menduga tutup ternyata buka. Tapi kok masih lengang karena begitu saya masuk tampak sepi, tapi masih dilayani juga,” ujar Arif, warga Tepus saat di Pemkab Gunungkidul.

Terkait hal itu, Kepala Bagian Humas, Protokoler, Pemkab Gunungkidul, Aziz Saleh menyatakan, sejumlah PNS saat ini tengah menghadiri Syawalan di Keraton Yogyakarta. Hal itu sudah merupakan ketentuan dan sudah ada surat tembusan resmi di masing-masing SKPD untuk mengirimkan 10 PNS mengikuti kegiatan tersebut. Dengan demikian, kata dia, dari 45 SKPD di Gunungkidul sekitar 450 PNS mengikuti kegiatan halal bi halal itu.

Aziz menambahkan, Pemkab Gunungkidul tetap mewajibkan kepada seluruh PNS yang mengikuti kegiatan tersebut harus kembali bertugas ke kantor setelah selesai melakukan pisowanan dengan Gubernur DIY.

“Sebagian besar tetap kembali bekerja di kantor,” ungkapnya.

Meski demikian, Aziz tidak menampik jika terdapat sejumlah PNS yang secara sengaja tidak hadir dalam kegiatan masuk pertama pasca Lebaran.(Harian Jogja/Sunartono)

Foto: Ruang Bidang Perbendaharaan, DPPKAD Gunungkidul yang tampak sepi, foto diambil Senin (5/9) sekitar pukul 11.00 WIB.(Harian Jogja/Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya