Hari Pertama Lebaran, Warga Karanganyar Dihebohkan Bintang di Siang Hari
Masyarakat dihebohkan dengan kemunculan titik putih yang disebut bintang pada siang hari (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto).

Solopos.com, KARANGANYAR -- Masyarakat Tasikmadu, Karanganyar dibuat heboh dengan kemunculan benda diduga bintang di siang hari. Dari video yang diterima Solopos.com pada Minggu (24/5/2020) terlihat ibu-ibu dibuat heran dengan adanya bintang tersebut.

Salah satu warga di video yang berdurasi 34 detik ini mengatakan ada empat bintang yang muncul pada siang hari ini atau bertepatan pada hari pertama Idulfitri 1441 H/2020. Tak hanya di Karanganyar, warga Sragen juga melihat titik putih yang mereka sebut sebagai bintang tersebut.

Lebaran di Tempat Karantina Solo: Silaturahmi via Ponsel, Sungkem Terhalang Pagar

"Siji, loro, telu, papat. Sing etan telu [Satu, dua, tiga, empat. Yang timur ada tiga]," kata salah satu ibu-ibu dalam video tersebut.

Hari Pertama Lebaran: Pasar Klewer Tutup, Stasiun Solo Balapan & Tol Salatiga-Solo Terpantau Sepi

Berdasarkan pantauan Solopos.com, kemunculan titik putih pada siang hari yang disebut-sebut sebagai bintang ini berukuran sangat kecil.

Ada 1 Warga Positif Covid-19, Tetangga 1 RT di Sragen Malah Salat Id Berjamaah

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti titik putih di siang hari ini disebut apakah bintang atau tidak.

Belum Ambil BST? Tak Perlu Khawatir, Kantor Pos Gladak Solo Tetap Buka Saat Lebaran

Dirangkum dari berbagai sumber, kemuculan bintan pada siang hari sangat mungkin terjadi. Tetapi, hal ini sulit untuk dilihat dengan mata telanjang.

Hal tersebut bisa terjadi lantaran adanya matahari pada siang hari yang menyinari sebagian Bumi yang menyebabkan atmosfer menjadi sangat terang. Cahaya tersebut nantinya akan berubah menjadi berbagai macam spektrum warna. Namun, karena cahaya matahari yang sangat terang membuat manusia sangat sulit untuk melihat cahaya yang berasal dari bintang.

Balas PSBB, Polres Sragen Bakal Halau Kendaraan Berpelat Jatim Masuk Jateng

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho