Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menggelar acara halalbihalal di Tawangmangu, Karanganyar, Jumat (7/6/2019). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, akan kembali menggelar acara halalbihalal yang dibuka untuk umum atau open house di kantornya, kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang.

Acara open house akan digelar saat hari pertama masuk kerja, seusai berakhirnya cuti bersama atau Senin (10/6/2019). Acara itu terbuka bagi masyarakat di seluruh Jateng yang ingin bersilaturahmi dengan Gubernur Jateng dan para pejabat di lingkungan Pemprov Jateng.

Selain Ganjar, acara itu juga akan dihadiri Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin; Sekda Jaten, Sri Puryono; dan para pejabat Pemprov Jateng.

Acara open house di Semarang ini merupakan yang keempat kalinya digelar Ganjar pada Lebaran kali ini. Sebelumnya, Ganjar juga menggelar open house di Purbalingga, Kutoarjo, dan Tawangmangu.

“Kalau yang sifatnya pribadi kan kita lakukan di tiga lokasi yakni Purbalingga, Kutoarjo dan Tawangmangu. Tiga lokasi itu saya gelar khusus karena ada hubungan emosional. Nah hari Senin besok kami ingin mengundang seluruh masyarakat termasuk instansi di luar Pemprov untuk bisa hadir mengikuti acara halalbihalal di Pemprov Jateng,” kata Ganjar, Sabtu (8/6/2019).

Acara tersebut lanjut dia merupakan agenda rutin tiap tahun yang digelar Pemprov Jateng selama lima tahun terakhir. Harapannya, dalam acara itu terjadi silaturahmi antara para pejabat Pemprov Jateng dengan masyarakat.

"Banyak yang bertanya kepada saya, kapan akan dibuat open house di Semarang. Saya jawab nanti saja saat hari pertama masuk kerja. Kami buka untuk semua masyarakat dan instansi yang mau hadir dalam acara itu," paparnya.

Selain untuk bersilaturahmi, momen halalbihalal di Semarang itu lanjut Ganjar, juga menjadi ajang masyarakat untuk menitipkan sesuatu seperti pesan khusus kepada para pejabat yang ada.

"Masyarakat bisa datang untuk bersilaturahmi, bisa ber-selfie, atau menyampaikan pesan secara langsung dan terbuka. Mudah-mudahan menjadi satu titik masyarakat bisa bertemu dengan pamongnya, sehingga bisa menyampaikan sesuatu yang ingin diungkapkan," terangnya.

Kepala Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Pimpinan Pemprov Jateng, Hanung Cahyo Saputro, mengatakan acara open house di kantor gubernur akan diawali dengan apel pagi. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan halalbihalal seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai di lingkungan Pemprov Jateng.

"Setelah itu baru dibuka untuk umum kepada seluruh masyarakat. Acara akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai," terangnya.

Hanung menegaskan bahwa acara yang digelar di Kantor Pemprov Jateng itu terbuka untuk umum. Siapapun boleh hadir untuk mengikuti halalbihalal bersama Gubernur dan sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Pemprov Jateng.

"Kami juga akan menyediakan aneka hidangan khas Jateng untuk masyarakat. Jadi mangga rawuh meramaikan acara nanti," imbuhnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten