SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL–Inspektorat Daerah (Inspekda) Bantul menemukan ada 196 pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak masuk pada hari pertama masuk kerja mengawali 2014.

Dari jumlah tersebut, 10 orang terbukti membolos atau tidak masuk tanpa keterangan. Adapun sisanya tidak masuk dengan berbagai alasan seperti sakit dan ada keperluan keluarga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Inspekda Bantul Anom Ardianto mengatakan inspeksi mendadak (sidak) hari pertama masuk kerja setelah liburan akhir tahun menyasar sebanyak 34 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Bantul. Dari 1.560 PNS, tercatat yang hadir hanya 1.364 PNS.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ada 196 PNS yang tidak hadir di hari pertama masuk kerja awal 2014 ini. Alasannya beragam ada yang masih cuti, sakit atau keperluan keluarga. Tapi hanya 10 PNS yang tidak masuk tanpa keterangan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (2/1).

Namun Anom enggan menyebutkan dari SKPD mana saja kesepuluh PNS yang membolos tersebut. “Yang jelas kami akan segera tindak lanjuti temuan ini secara serius,” tambahnya.

Menurut Anom, jika nanti terbukti PNS tidak masuk tanpa keterangan alias mangkir sanksi sudah disiapkan mulai dari teguran, peringatan tertulis, hingga pengurangan tunjangan kesejahteraan mendasar ketentuan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya