SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, BENGKULU — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pagi ini, Minggu (9/2/2014), hadir di Benteng Marlborough Bengkulu untuk menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional ke-68.

Pada acara tersebut, Kepala Negara akan menerima Penghargaan Istimewa Sahabat Pers dari Dewan Pers sebagai bentuk apresiasi atas dukungan Presiden terhadap kemajuan dan perkembangan dunia pers nasional. Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Dewan Pers Bagir Manan.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Di acara yang sama, SBY juga akan menyaksikan penandatangan sejumlah nota kesepahaman antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan Trans Media, PT BRI (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk , PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Artha Graha, serta antara PWI dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan(Kemdikbud), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan Badan Narkotik Nasional (BNN).

Selain itu, Presiden juga akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian BUMN dengan Gubernur Bengkulu tentang Relokasi Bandar Udara, serta antara Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan Gubernur Bengkulu tentang Jaminan Kesehatan Daerah.

Pada acara puncak peringatan HPN 2014, Dewan Pers akan menyerahkan berbagai piagam penghargaan yaitu Piagam Anugerah Jurnalistik Adinegoro tahun 2013, Penghargaan Jurnalistik Inovasi, Medali Emas Spirit Jurnalistik, dan Medali Emas Persaudaraan Pers.

Seusai acara, Presiden yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono akan menanam pohon dan melepaskan anak penyu ke pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya