SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, BENGKULU — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji akan menjadi sahabat seumur hidup bagi dunia pers dan media massa nasional.

Hal itu diutarakan SBY usai menerima Penghargaan Istimewa Sahabat Pers dari insan pers pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 68 di Benteng Marlborough, Kota Bengkulu, Minggu (7/2/2014). “Terima kasih atas penghargaan yang diberikan tadi, yaitu sebagai Sahabat Pers. Insya Allah saya akan terus jadi sahabat pers sampai kapan pun juga,” ujarnya.?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

?Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Margiono, mengatakan penghargaan itu merupakan “hadiah” dari insan pers atas sikap kepada Presiden SBY terhadap pers dan media massa.

Menurut dia, perhatian SBY yang tergolong besar dan kepeduliannya yang tinggi terhadap dunia pers menjadi alasan pemberian hadiah penghargaan tersebut. Selain itu, ujarnya, para insan pers juga menilai komunikasi dan sikap SBY terhadap dunia pers nasional selama ini tergolong baik.

“Kami sebenarnya bermaksud memberikan kado, tetapi tidak dapat memutuskan apa. Tidak mungkin memberikan perusahaan pers. Kalau uang atau barang takut gratifikasi. Karena itu, maka masyarakat pers telah bersepakat memberikan penghargaan istimewa sebagai Sahabat Pers kepada Presiden SBY,” katanya.

Dia beralasan sahabat merupakan gelar istimewa karena kedudukannya yang lebih tinggi dibandingkan teman. Bahkan, lanjutnya, dalam beberapa situasi, kedudukan sahabat juga bisa lebih tinggi dari pada saudara. “Bahwa teman banyak pada saat kita di meja makan, juga banyak pada waktu kita berpesta, tetapi sulit ketika kita sengsara. Tapi sahabat akan sampai akhir hayat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya