SOLOPOS.COM - K.H. Mustofa Bisri alias Gus Mus. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Hari Pers Nasional dijadikanmomentum PWI Jateng untuk memberikan penghargaan Tokoh Keberagaman kepada K.H. Mustofa Bisri alias Gus Mus.

Semarangpos.com, SEMARANG — Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Tengah (PWI Jateng) memberi penghargaan PWI Jateng Award kepada sejumlah tokoh berpengaruh di provinsi ini. Nama budayawan K.H. Mustofa Bisri alias Gus Mus tercantum dalam daftar penerima penghagaan itu sebagai tokoh keberagaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam siaran pers PWI Jateng yang diterima Kantor Berita Antara di Semarang, Kamis (2/3/2017), disebutkan bahwa pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibien, Leteh, Rembang K.H. Mustofa Bisri telah memberi andil besar dalam membangun sikap toleran dan harmonis di tengah kondisi masyarakat yang beragam suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). “Gus Mus terbukti menjadi tokoh pemersatu dan penjaga perdamaian di masyarakat sehingga tercipta harmoni di tengah keprihatinan masih adanya konflik horisontal yang berbau SARA,” kata Ketua PWI Provinsi Jateng Amir Machmud NS.

Karena itulah, PWI Jateng menganggap K.H. Mustofa Bisri layak menerima menerima PWI Jateng Award. Penganugerahan PWI Jateng Award 2017 kepada Gus Mus akan diberikan pada Malam Resepsi Hari Pers Nasional dan HUT ke-71 PWI Tingkat Jateng yang akan digelar di Pendapa Kabupaten Rembang, Jumat (3/3/2017) malam.

Selain Gus Mus, PWI Jateng Award juga diberikan kepada sejumlah tokoh lainnya, yakni Gubernur Ganjar Pranowo yang dinobatkan sebagai Gubernur Socmed atas kiprahnya yang aktif memanfaatkan media sosial, khususnya Twitter, dalam menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu, PWI Jateng Award juga diberikan kepada Dirut Bank Jateng Supriyatno yang meraih penghargaan untuk kategori Pelopor Suku Bunga Kredit Rendah. Plt Kakanwil DJP Jateng I Hasto Ledianto diberi penghargaan PWI Jateng Award sebagai Tokoh Pegiat Amnesti Pajak, Edi Noersasongko (Rektor Udinus) sebagai Tokoh Pendidikan, Atna Tukiman (Ketum KSP Bhina Raharja Rembang) untuk kategori Tokoh Koperasi dan UMKM, Ali Masyhar (Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa) sebagai Tokoh Infrastruktur Migas, serta Willyanto (Ketua Umum Pengprov POBSI Jateng) sebagai Tokoh Pembina Olahraga.

Koordinator Tim Penghargaan Gunawan Permadi menambahkan untuk kategori Sahabat Pers, terpilih sejumlah nama, yakni Wakil Ketua Badan Legislasi DPR asal Pati Firman Soebagyo, Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri, serta Ketua DPRD Rembang Majid Kamil. Tiga nama terpilih meraih penghargaan untuk kategori Lifetime Achievement Bidang Olahraga. Ketiganya adalah Andreas Budi Wirohardjo (Ketum Pengprov PGSI Jateng), Johar Lin Eng (Ketua Asprov PSSI Jateng) serta Simon Legiman (Ketum Pengprov Pertina Jateng).

Ketua Panitia HPN PWI Jateng Ade Oesman menambahkan sebagai rangkaian kegiatan akan digelar pula focus group discusion (FGD) bertajuk “Upaya Perlindungan Hukum dalam Liputan Jurnalistik” di Lantai IV Gedung Setda Pemkab Rembang, Kamis (2/3/2017). Bakal tampil dalam kesempatan itu Ketua PWI Pusat, Sasongko Tedjo, Ketua IJTI Jawa Tengah Teguh Hadi Prayitno, dan Bupati Rembang, Abdul Hafidz sebagai pembicara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya