SOLOPOS.COM - Ilustrasi transaksi di SPBU. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Hari Pelanggan Nasional diperingati Pertamina Jateng-DIY dengan membagikan 1.000 bingkisan.

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membagikan 1.000 bingkisan dalam rangka menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional. “Hadiah ini merupakn bentuk apresiasi kepada pelanggan Pertamax,” kata General Manager PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY Ibnu Chouldum di sela-sela pembagian bingkisan di SPBU Coco Ahmad Yani Semarang, Senin (4/9/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebanyak 1.000 bingkisan itu diberikan kepada pelanggan yang mengisi Pertamina Series di 10 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tertentu di Semarang, Purwokerto, Tegal, Solo, dan Yogyakarta. Bahkan, ada 10 pelanggan yang beruntung yang diberikan gratis pengisian full tank untuk Pertamax yang tersebar di 10 SPBU itu khusus menyambut Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September.

Di SPBU 4150201 Ahmad Yani atau biasa disebut SPBU Coco itu, ada dua pelanggan yang beruntung mendapatkan pengisian Pertamax secara gratis, yakni satu pengendara mobil dan satu pengojek online Grab. Untuk pengojek online itu, Ibnu mengapresiasi kesetiaan mereka  menggunakan Pertamax, apalagi kendaraannya dioperasionalkan untuk kepentingan pekerjaannya, yaitu mengojek mengangkut penumpang.

“Perlu diapresiasi karena sudah menggunakan Pertamax. Biasanya, kalau untuk bisnis, masyarakat lebih memilih bahan bakar jenis lain. Tetapi, ternyata ada yang tetap menggunakan Pertamax,” katanya. Demi lebih meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, ia meminta para operator di SPBU agar selalu ramah dalam melayani konsumen, serta diterapkan pula pembayaran nontunai untuk memudahkan transaksi.

Sementara itu, Area Manager Communication and Relations Pertamina Jawa Bagian Tengah, Andar Titi Lestari mengatakan ada 10 SPBU yang melangsungkan program menyambut Hari Pelanggan Nasional. Wilayah Semarang, ada SPBU Coco Ahmad Yani, SPBU 4150128 Jl. Brigjen Sudiarto, SPBU 4150202 Jl. Sultan Agung, SPBU 4150214 Jl. Kaligarang, SPBU 4450220 Jl. Setiabudi, dan SPBU 4450201 Jl. S. Parman. Selanjutnya, di luar Semarang, ada SPBU 4457503 Jl. Raya Sukoharjo, Solo, SPBU 4155101 Lempuyangan Yogyakarta, SPBU 4453123 Jl. Laksda Yos Sudarso Purwokerto, dan SPBU 4452104 Jl. Letjen Sutoyo Tegal.

“Bagi 10 pelanggan yang beruntung, kami berikan secara gratis pengisian Pertamax full tank yang tersebar di 10 SPBU tersebut. Ya, semacam kejutan untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional,” katanya.

Selain itu, Andar mengatakan pemberian berbagai macam bingkisan juga dilakukan kepada para pelanggan di sekitar kantor Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Semarang, yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan. “Ada 180 buah pelumas Enduro, 100 botol pelumas Fastron, 200 voucher 1 liter Pertamax, dan berbagai macam‘merchandise bagi pelanggan yang bisa menjawab pertanyaan seputar produk Pertamina,” pungkas Andar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya