SOLOPOS.COM - General Manager Neo+ Awana Hotel Berri Naurika membersihkan nisan salah satu pahlawan nasional Jenderal Sudirman di komplek Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Rabu (9/11/2016). (Foto istimewa: Dokumen)

Hari Pahlawan diperingati Neo+ Awana Hotel dengan melakukan bersih-bersih makam

Harianjogja.com, JOGJA-Neo+ Awana Hotel turut memperingati Hari Pahlawan 10 November dengan melaksanakan kegiatan CSR berupa bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Kusumanegara. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (9/11/2016) bersama para jajaran manajemen hotel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ditemui di sela-sela kegiatan, General Manager Neo+ Awana Hotel Berri Naurika mengatakan, pihak hotel berinisiatif untuk membantu petugas mempersiapkan upacara Hari Pahlawan yang dilaksanakan tepat pada 10 November. Kebetulan pada Kamis pukul 00.00 WIB juga digelar renungan sehingga kondisi makam harus sudah bersih.

“Kami dengan sukarela membantu bersih-bersih sebagai bakti kita untuk bangsa negara supaya besok nyaman,” katanya pada Harianjogja.com di lokasi TMP Kusumanegara.

Bersih-bersih TMP Kusumangara ini diikuti sekitar 30 karyawan. Selain bersih-bersih, mereka juga mendapat penjelasan dari petugas makam, Suharyadi.

Mereka mendapat informasi seputar siapa saja pahlawan nasional yang dimakamkan di situ, luas lahan makam, sampai lambang-lambang yang tertera pada nisan.

“Kami berupaya mengikuti hari nasional. Tidak semata untuk berbinsin tapi juga sosial,” tegasnya.

Bersambung halaman 2

Melalui kegiatan ini, Berri ingin mengajak karyawannya untuk mengenal sejarah dari para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di situ.

Salah satu pahlawan nasional yang cukup revolusioner adalah Jenderal Sudirman. Pada kesempatan itu, Berri menyempatkan diri untuk membersihkan nisan pahlawan besar Indonesia yang meninggal tahun 1950 itu.

Selain untuk kegiatan bakti sosial, Berri juga ingin mengajak karyawan yang belum pernah berziarah ke taman makam pahlawan tersebut. “Nyatanya ada karyawan asli Jogja yang belum pernah ke sini [TMP Kusumanegara] maka sekalian saya ajak ke sini,” ujar Berri.

Public Relation Neo+ Awana Hotel Justitia Aurora Diana menambahkan, bakti sosial bersih makam baru dilakukan Neo+ Awana Hotel pertama kali. Hotel berbintang ini berharap bisa selalu menggelar kegiatan sesuai peringatan nasional yang sedang berlangsung.

Selama ini, Neo+ Awana Hotel sudah melakukan kegiatan bakti sosial rutin setiap bulan ke panti asuhan. Belum lama ini juga dilangsungkan pelepasan penyu di salah satu pantai di DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya