SOLOPOS.COM - Salah satu petugas SPBU Koko di Jl. Ahmad Yani (tengah) mengenakan seragam pejuang kemerdekaan saat melayani pelanggan Kamis (10/11/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Hari Pahlawan, yang jatuh pada Kamis (10/11/2016) ini, peringatannya digelar SPBU di Semarang dengan membagikan hadiah kepada pelanggan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Perayaan Hari Pahlawan yang jatuh Kamis (10/11/2016) ini benar-benar terasa di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Koko di Jl. Ahmad Yani, Semarang. Selain sebagian karyawan yang melayani konsumen berdandan ala pejuang kemerdekaan, pengelola pom bensin itu juga membagikan hadiah bagi para pelanggan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada kaus, mug, dan suvenir lain yang disediakan pengelola SPBU Koko sebagai hadiah Hari Pahlawan bagi pelanggannya. Namun, tak setiap konsumen berhak mendapatkan hadiah Hari Pahlawan, dari pengelola pom bensin di Semarang itu, ada syarat yang harus dipenuhi pelanggan untuk bisa mendapatkannya.

Selain harus membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, Pertamax, atau Pertamax Turbo minimal Rp15.000 untuk pengendara sepeda motor, atau Rp100.000 untuk pengemudi kendaraan roda empat, para konsumen juga harus bisa menjawab pertanyaan terkait sejarah Indonesia sebelum mendapatkan kado Hari Pahlawan itu.

“Pertanyaannya ada berbagai macam terkait sejarah kemerdekaan Indonesia. Mulai dari tanggal berapa peringatan Hari Pahlawan, tentang pahlawan Indonesia, hingga singkatan-singkatan nama pahlawan,” ujar Kepala Shift SPBU Koko Jl. Ahmad Yani, Sigit Purnomo, saat dijumpai Semarangpos.com di SPBU itu.

Sigit menjelaskan untuk mengikuti kontes itu, pelanggan cukup menukarkan nota pembelian BBM. Setelah itu, mereka diminta mengambil undian untuk mendapat pertanyaan yang akan diberikan.

“Jika bisa menjawab mereka berhak memilih hadiah yang diinginkan seperti kaus, mug, atau suvenir yang lain. Tapi kalau tidak bisa menjawab cukup dapat suvenir berupa gantungan kunci,” terang Sigit.

Terpisah, Supervisor SPBU Koko, Purnomo, menjelaskan maksud dan tujuan dari pertanyaan yang diajukan ke pelanggan itu sebagai salah satu cara SPBU Koko dalam memperingati Hari Pahlawan. Selain itu, pertanyaan itu juga bisa digunakan untuk menguji seberapa besar jiwa nasionalisme para pelanggan.

“Toh, yang bisa menjawab dan tidak juga dapat hadiah. Setiap satu pelanggan hanya kami berikan satu pertanyaan. Ini kami lakukan agar perayaan Hari Pahlawan di Semarang, khususnya di SPBU ini lebih terasa,” tutur Purnomo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya