SOLOPOS.COM - Salah satu karyawan SPBU di Jl. Ahmad Yani Semarang (kiri) mengenakan busana pejuang kemerdekaan saat melayani pelanggan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Kamis (10/11/2016).

Hari Pahlawan di Semarang diperingati berbagai kalangan, termasuk karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Semarangpos.com, SEMARANG – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November diperingati masyarakat Indonesia dengan berbagai aksi. Ada yang menggelar upacara, demo, hingga berdandan mirip pejuang kemerdekaan dalam beraktivitas.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Seperti yang diperlihatkan para karyawan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Jl. Ahmad Yani, Semarang. Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Kamis (10/11/2016), para karyawan pom bensin di Semarang itu menggenakan busana pejuang kemerdekaan saat melayani pelanggan.

Pantauan Semarangpos.com, dari tujuh tempat pengisian bahan bakar di SPBU Jl. Ahmad Yani itu hampir seluruh karyawan menggunakan busana pejuang kemerdekaan. Mereka ada yang mengenakan seragam tentara Pembela Tanah Air (Peta) maupun surjan yang kerap dikenakan para prajurit Pangeran Diponegoro.

Hari pahlawan

Salah satu karyawan SPBU di Jl. Ahmad Yani Semarang (kiri) mengenakan busana pejuang kemerdekaan saat melayani pelanggan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Kamis (10/11/2016).

Pemandangan itu pun sempat membuat beberapa pengunjung yang hendak membeli bahan bakar di SPBU itu terkejut. Mereka kaget melihat para karyawan SPBU yang biasanya berseragam merah dengan sedikit warna putih itu berbusana pejuang kemerdekaan.

“Semula sempat kaget kok karyawannya pada pakai baju pejuang. Eh, baru ingat kalau hari ini [Kamis, 10 November] Hari Pahlawan,” ujar salah satu pembeli bahan bakar minyak (BBM), Siti Azizah, 26, warga Ungaran, saat dijumpai Semarangpos.com di SPBU Jl. Ahmad Yani itu.

Supervisior SPBU 4150201 Koko Jl. Ahmad Yani, Purnomo, menjelaskan bahwa dari perusahaannya memang sengaja mewajibkan karyawan yang bertugas melayani pembeli menggenakan baju pejuang kemerdekaa pada 10 November ini. Hal itu dilakukan guna memeriahkan perayaan Hari Pahlawan, terutama di pom-pom bensin di Semarang tersebut.

“Selain sebagai ungkapan terima kasih kami kepada para pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, ini kami lakukan juga untuk memeriahkan perayaan Hari Pahlawan. Selain itu, dandanan para karyawan ini diharapkan juga bisa lebih menarik perhatian pelanggan,” tutur Purnomo.

Selain berbusana ala pejuang, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan itu, karyawan di SPBU di Jl. Ahmad Yani juga membagikan suvenir kepada para pelanggan di pom-pom bensin di Semarang itu. Suvenir itu diberikan khusus kepada para pelanggan yang membeli bahan bakar jenis Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo, dengan kelipatan Rp15.000, untuk pengendara sepeda motor, dan Rp100.000 untuk pengemudi mobil.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya