SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANDUNG- Sebanyak 375 polisi dikerahkan mengamankan rangkaian kegiatan peringatan Hari Raya Nyepi 2012 di wilayah Jawa Barat (Jabar). Personel yang terlibat itu terdiri dari Polda Jabar dan jajaran kewilayahan.

“Tujuan dilaksanakannya operasi pengamanan ini guna terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat melaksanakan peringatan Hari Raya Nyepi,” jelas Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompol melalui rilis yang diterima detikbandung, Jumat (23/3/2012).

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Menurut Martin, kegiatan pengamanan tersebut digelar dengan mengedepankan Fungsi Sabhara dan Lalu lintas serta didukung fungsi operasional lainnya. Selain itu melibatkan instansi terkait secara terpadu guna menciptakan stabilitas kamtibmas yang aman, tertib dan terkendali di wilayah hukum Polda Jabar.

“Sasaran pengamanan berupa tempat ibadah umat Hindu, lokasi peringatan Hari Nyepi, pejabat pemerintah. Polisi juga mengamankan objek wisata, pusat perbelanjaan, dan hotel,” singkat Martin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya