SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2016 disongsong Polda Jateng dengan apel pengamanan yang rencananya bukan dipusatkan di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono mengungkapkan apel pasukan pengamanan Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 yang diberi sandi Operasi Lilin Candi 2016 bukan dipsatkan di Mapolda, Kota Semarang. Apel yang dijadwalkan berlangsuung Kmis (22/12/2016) itu bakal dipusatkan di Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Gelar pasukan akan dipusatkan di Solo pada 22 Desember nanti,”kata kapolda di Semarang, Selasa (20/12/2016).

Adapun alasan digelarnya pasukan pengamanan natal dan tahun baru tersebt di Solo, kapolda tidak memberi penjelasan secara rinci. Menurut dia, kondisi tersebut berbeda dengan pengamanan lebaran yang diprioritaskan pada jalur lalu lintas.

“Natal dan tahun baru bukan prioritas pada pengamanan jalur,”katanya.

Meski demikian, lanjut dia, digelarnya pasukan di Solo bukan berarti wilayah tersebut merupakan yang pling rawan. Adapun jumlah personel yang disiapkan untuk pengamanan natal dan tahun baru, kata dia, pasukan disiagakan di seluruh polres mencapai 8.500 orang.

Jumlah tersebut, menurut dia, akan didukung dengan kekuatan dari polda, TNI, serta pemangku kepentingan terkait yang jumlahnya mencapai sekitar tujuh ribu personel. Ia menuturkan kepolisian tidak bisa berjalan sendiri dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2016. “Perlu sinergitas para pemangku kepentingan dalam pelaksanaanya,”katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya