SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Hari Musik Nasional diharapkan Ganjar Pranowo bisa membuat musik Indonesia diakui dunia.

Semarangpos.com, SEMARANG – Hari Musik Nasional jatuh pada 9 Maret setiap tahunnya. Demi memperingati Hari Musik Nasional, calon gubernur Jawa Tengah (cagub Jateng) di pilkada serentak 2018, Ganjar Pranowo, mengungkapkan harapannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui gambar yang diunggah di akun Twitternya, @ganjarpranowo, Sabtu (10/3/2018), politikus PDI Perjuangan itu berharap keberadaan musik Indonesia diakui secara global. “Selamat Hari Musik Nasional. Semoga eksistensi musik nasional lebih diakui keberadaannya secara global,” ungkap Ganjar Pranowo.

Cagub yang maju di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 bersama cawagub Taj Yasin itu merasa musik telah mewarnai hidupnya. Tak lupa ia menanyakan lagu favorit kepada netizen di Twitter. “Hidup tanpa musik terasa hambar. Apa lagu favoritmu? Siapa penyanyi idolamu?” lanjut ayah satu anak tersebut.

Menjawab pertanyaan Ganjar, banyak warganet yang memang mengaku menyukai lagu-lagu nasional. Bukam hanya itu, tak sedikit pula yang mengaku mencintai lagu-lagu daerah di Indonesia.

Hari Musik Nasional merupakan hari yang diperingati untuk mengapresiasi para musisi beserta karya-karya mereka. Hari Musik Nasional jatuh setiap 9 Maret, sama dengan hari lahir pencipta lagu kebangsaan Indonesa Raya, W.R. Supratman.

Hari Musik Nasional telah disusun sejak era pemerintahan Presiden Megawati Soekarno Putri pada 2003 silam atas usul dari Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI). Meski demikian, Hari Musik Nasional baru diresmikan di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono pada 2013 lalu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya