SOLOPOS.COM - Ilustrasi PLN (JIBI/Solopos/Antara)

Hari Listrik Nasional ke-71 diperingati PLN Jateng-DIY dengan menggelar aktivitas CSR di desa wisata di Kulonprogo.

Semarangpos.com, SEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-71 yang jatuh pada 27 Oktober 2016 nanti, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah (Jateng)-D.I Yogyakarta (DIY) akan menggelar sederet kegiatan. Salah satu kegiatan yang akan digelar PLN itu adalah menggelar aktivitas corporate social responbility (CSR) berupa penanaman 1.000 pohon pala di lingkungan desa wisata Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (30/9/2016), rangkaian kegiatan Hari Listrik Nasional oleh PLN Jateng-DIY itu telah resmi dibuka. Pembukaan kegiatan itu secara simbolis dilakukan oleh General Manager PLN Jateng-DIY, Dwi Kusnanto, di kantor PLN Jateng-DIY, Semarang, Jumat pagi.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Listirk Nasional ke-71 ini adalah “Kerja Nyata Terangi Negeri”. Melalui tema HUT ini PLN ingin mewujudkan kerja nyata dengan penyalaan listrik dalam Program Listrik Pedesaan yang akan dilaksanakan pada Senin (10/10/2016) mendatang di salah satu desa di Kabupaten Kulonprogo.

Pada kesempatan itu, PLN Jateng-DIY akan meresmikan pula bantuan CSR di Desa Jatimulyo, Kulonprogo. Adapun bantuan yang diberikan berupa pengelolaan Ekowisata Taman Sungai Mudal dengan memberikan penyediaan air bersih untuk penduduk di sekitar kawasan itu, mempermudah dan memperindah jalan setapak, mengurangi risiko erosi dengan penanaman 1000 pohon pala, dan fasilitas ibadah di lingkungan wisata.

Dengan adanya bantuan itu diharapkan masyarakat sekitar dapat menikmati air bersih, meningkatkan pendapatan dari hasil kunjungan wisatawan, terciptanya kawasan yang indah dan dapat dinikmati pengunjung serta terpeliharanya daerah tangkapan air. Selain kegiatan CSR, peringatan Hari Listrik Nasional ke-71 oleh PLN Jateng-DIY juga akan diisi dengan beberapa kegiatan sosial lainnya, seperti bakti sosial ke sejumlah yayasan, pengobatan gratis, dan donor darah.

PLN Jateng-DIY juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Polda Jawa Tengah dan Polda DIY untuk meningkatkan dan menjamin koordinasi dalam usaha mewujudkan sinergitas penyelenggaraan pengamanan instalasi, aset, dan penindakan pencurian tenaga listrik serta tindak pidana usaha ketenagalistrikan di wilayah kerja PLN Jateng-DIY.

Sementara itu untuk mempererat hubungan antarkaryawan se-Jateng dan DIY, PLN Jateng-DIY akan menggelar sederet pertandingan olahraga, seperti bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, futsal, dan basket. Puncak peringatan Hari Listrik Nasional ke-71 pada Kamis (27/10/2016) nanti akan digelar upacara serentak di seluruh unit PLN se-Indonesia, termasuk PLN Jateng-DIY.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya