Jemaah Munajat 212 melaksanakan salat magrib di Monas, Jakarta, Kamis (21/2/2019). (Antara-Rivan Awal Lingga)

Solopos.com, JAKARTA -- Penyelenggara Reuni 212 berjanji akan membubarkan acara di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) pada Senin (2/12/2019) pagi pukul 08.00 WIB. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.

Pertimbangan digelarnya acara tersebut hanya sampai pukul 08.00 WIB adalah karena bertepatan dengan hari kerja. Hal itu juga untuk memberikan kesempatan kepada para peserta Reuni 212 melanjutkan aktivitasnya kembali termasuk bekerja.

Karena itu, kata Novel, peserta acara Reuni 212 diharapkan dapat membubarkan diri setelah acara selesai. “Iya, karena hari kerja jadi jam 08.00 WIB sudah bubar agar yang bekerja bisa melanjutkan untuk beraktivitas setelah mereka Salat Subuh berjemaah,” kata Novel saat dihubungi Suara.com, Minggu (1/12/2019).

Prabowo Tak Dapat Undangan Reuni 212, Anies Baswedan Sambutan

Seperti rencana, Reuni 212 bakal dimulai pada Senin dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Acara bakal dibuka dengan salat tahajud yang kemudian diteruskan dengan istigasah dan salat subuh berjemaah. Novel mengimbau agar para peserta yang ingin ikut dapat membawa perlengkapan untuk salat.

“Imbauan masyarakat untuk bisa hadir dari Salat Tahajud dan Salat Subuh berjemaah dengan mempersiapkan diri membawa perlengkapan salat serta jas hujan, serta logistik yang cukup,” ujarnya.

Jelang Reuni 212, Massa Berkuda Bergerak ke Jakarta

Sebelum acara bubar, massa peserta Reuni 212 bakal mendengarkan pidato dari Rizieq Shihab dan dilanjutkan ceramah dari para alim ulama. Rizieq sendiri bakal menyampaikan langsung pidatonya dari Arab Saudi melalui teleconference.

“Pidato dilakukan secara teleconference,” kata Abdul Chair Ramadhan selaku Juru Bicara Habib Rizieq Shihab (HRS) sekaligus Direktur HRS Center.

Peserta Reuni 212 Mulai Berdatangan, Netizen: Ada yang Naik Unta Gak?

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten