SOLOPOS.COM - Ilustrasi rel KA (Dok/JIBI/Solopos)

Hari kemerdekaan ke depan, KA akan menambah jadwal Solo-Gambir.

Harianjogja.com, JOGJA– PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Jogja menambah jadwal perjalanan kereta api (KA) relasi Solo-Gambir. Hal itu dilakukan menghadapi libur panjang kemerdekaan Republik Indonesia mulai Jumat (14/8/2015) hingga Senin (17/8/2015) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manager Corporate Communication PT KAI Daop 6 Jogja, Gatut Sutiyatmoko mengatakan, mengantisipasi libur panjang akhir pekan ini pihaknya akan menjalankan KA tambahan untuk relasi Solo- Jogja-Gambir. Dua KA tambahan yang disiapkan adalah KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga.

“Ini merupakan wujud dari peningkatan layanan kami menghadapi libur panjang akhir pekan ini yang juga bertepatan dengan perayaan HUT RI ke 70 tahun,” ujar Gatut, Rabu (12/8/2015) di kantornya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menjelaskan, ketersediaan tiket KA dari Solo Balapan dan Jogja pada tanggal 14 hingga 18 Agustus masih tersedia. Tiket KA untuk tujuan Gambir masih tersedia. Calon penumpang bisa menggunakan KA Argo Lawu, KA Argo Lawu (tambahan), KA Taksaka Malam, KA Argo Dwipangga, Senja Jogja, Senja Utama Solo, Fajar Utama Jogja, Bogowonto, dan Gajahwong.

“Sedangkan tiket KA untuk keberangkatan pada 17 Agustus sudah terjual habis,” jelas Gatut.

Adapun KA untuk tujuan Bandung, Malang dan Surabaya masih tersedia. Masayarakat dapat menggunakan KA Mutiara Selatan, KA Lodaya Pagi, KA Argowilis, KA Lodaya Malam, dan KA Malabar (tujuan Bandung) dan KA Sancaka Sore, KA Argo Wilis, KA Sancaka Pagi, KA Bima, KA Turangga (tujuan Surabaya).

“Selain itu, calon penumpang juga bisa menggunakan KA Malioboro Ekpres untuk tujuan ke Malang,” katanya.

Dia menghimbau calon penumpang KA untuk segera menjadwalkan perjalanan dan melakukan pemesanan tiket. Pembelian tiket KA, katanya, tidak perlu repot-repot ke stasiun karena saat ini dapat dipesan secara online melalui web site, aplikasi smartphone, mini market, kantor pos maupun agen-agen tiket.

“Selain itu, pada saat boarding penumpang harus menujukkan kartu identitas asli. Nama yang tertera pada tiket KA harus sesuai dengan kartu identitas,” sambung Gatut.

Jadwal Perjalanan KA Tambahan
14 Agustus 2015 KA Argo Lawu (tambahan)
SOLO-JOGJA-GAMBIR
Harga Tiket KA: Rp285.000 sampai Rp380.000
Berangkat dari Solo (09.15), Jogja (10.12) tiba di Gambir (18.27).

16-17 Agustus 2015 KA Argo Dwipangga (tambahan)
Harga Tiket KA: Rp285.000 sampai Rp380.000
Berangkat dari Solo (21.30), Jogja (22.30) tiba di Gambir (05.51)

Sumber PT KAI Daop 6 Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya