Hari Kelima, Total Ada 141 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ182
Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito. (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Memasuki hari kelima pencarian korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182, total sebanyak 141 kantong jenazahberhasil dievakuasi. Kemudian 31 kantong kecil serpihan dan 28 potongan besar.

"Pada hari ini saya melaporkan bahwa bagian tubuh, kita mendapatkan 141 kantong jenazah yang berisi bagian tubuh atau body part. Kemudian, 31 kantong kecil serpihan dan potongan besar 28 dan tentunya FDR yang sudah kita temukan," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito, di JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Bagus juga mengatakan pencarian hari kelima korban Sriwijaya Air Sj182, cuaca tidak mendukung. Namun, Bagus tetap mengapresiasi seluruh personel yang masih semangat melakukan pencarian.

Disambut Hangat DPR, Jalan Komjen Pol Listyo Sigit Bakal Mulus Jadi Kapolri

"Walaupun cuaca saya anggap tidak mendukung atau kurang mendukung, namun di sela-sela cuaca yang kadang-kadang bagus atau tidak, masih tetap semangat melaksanakan operasi pencarian," ujar Bagus.

Bagus juga berharap kegiatan pencarian besok berjalan lancar. Karena itu, ia mengharapkan cuaca yang bagus bisa mendukung evakuasi dari Sriwijaya Air SJ182 ini.

"Mudah-mudahan besok cuaca akan lebih mendukung berjalan lancar dalam operasi SAR," ujar Bagus seperti dilansir dari Detik.com.

3 Korban Sriwijaya Air SJ182 Teridentifikasi, Salah Satunya Kopilot

Cuaca Ekstrem

Sebelumnya diberitakan, pencarian SJ182 tadi pagi dihentikan sementara karena cuaca ekstrem. Deputi Bina Tenaga dan Potensi SAR Abdul Haris Achadi mengatakan, jika pencarian dilanjutkan, akan membahayakan nyawa penyelam.

"Untuk sementara ini berhenti dulu, sambil menunggu cuaca ekstrem. Sementara," kata Abdul.

Kader PDIP Ribka Tjiptaning Emoh Divaksin, Menkes Budi: Terserah

Untuk diketahui, pada hari keempat total sebanyak 139 kantong jenazah berhasil dikumpulkan oleh Tim SAR Gabungan dari evakuasi Sriwijaya Air SJ182. Pada Selasa (12/1/2021) pencarian korban Sriwijaya Air SJ182, Tim SAR Gabungan mendapatkan 65 kantong jenazah.

“Hari ini kita mendapatkan 65 kantong jenazah. Sehingga total menjadi 139 kantong jenazah sudah kita temukan,” kata Kabasarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito di JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, kepada wartawan, Selasa (12/1).

Dari temuan hari keempat ini, Tim SAR juga berhasil menemukan 10 kantong yang berisi serpihan kecil pesawat. Diketahui, serpihan kecil itu yang tadinya berjumlah 16 dan sekarang total menjadi 26.

 

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom