Ini Tiga Kota di Jateng dengan Trafik Internet Tertinggi Versi XL Axiata, Kotamu Masuk?

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group mengakhiri agenda liputan di Semarang pada hari kedua Minggu (5/12/2021) sore.

 Solopos.com/Bony Eko Wicaksono
Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 mengunjungi XL Axiata Center di Semarang, Minggu (5/12/2021).

SOLOPOS.COM - Solopos.com/Bony Eko Wicaksono Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 mengunjungi XL Axiata Center di Semarang, Minggu (5/12/2021).

Banner Ekspedisi Ekonomi Digital 2021Solopos.com, SEMARANG – Perkembangan ekonomi digital tidak terlepas dari peran industri jasa telekomunikasi. Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group berkesempatan berbincang dengan tim XL Axiata untuk memotret kontribusi mereka dalam mendukung ekonomi digital di Tanah Air.

PromosiHippermoralitas di Balik Penganiaya Lansia Hingga Meninggal di Jakarta

Pada hari kedua ekspedisi, Minggu (5/12/2021) sore, tim mengunjungi kantor XL Axiata Semarang yang berlokasi di Simpang Lima.  Sebagai informasi, Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 merupakan program Solopos Media Group yang didukung oleh Bank Nasional Indonesia (BNI), Mitsubishi Motors, Universitas Terbuka Surakarta, Candi Elektronik, Artugo, Galeri 24, Prodia, dan XL Axiata. Ekspedisi dilaksanakan selama enam hari mulai 4 Desember-9 Desember.

Baca Juga: Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, Layanan Prodia Mobile Paling Diminati

Head of Sales XL Axiata Area Kudus, Solo, dan Semarang, Heriantoni, mengatakan XL Axiata berkomitmen mendukung upaya pemerintah mewujudkan terus mengembangkan beragam layanan telekomunikasi yang membantu kelompok masyarakat maupun pelaku usaha dalam menjalakan roda bisnisnya. “Di Jawa Tengah, trafik data dan Internet tertinggi di tiga daerah yakni Brebes, Tegal dan Kota Semarang,” kata Heriantoni.

Bersama tim XL Axiata, Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 juga mengupas banyak hal tentang pengembangan infrastruktur yang sudah direalisasikan XL Axiata untuk mendukung transformasi digital sektor riil termasuk bagaimana XL membangun jaringan 4G hingga ke pelosok-pelosok desa terutama di Jawa Tengah.

XL Axiata terus berkembang dan memberikan kontribusi ke masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19 juga XL Axiata mendukung berbagai kegiatan masyarakat, ke arah transformasi digital.

Baca Juga: Ekspedisi Ekonomi Digital, Suspensi Mitsubishi Xpander Unggul di Tol

Jaringan XL Axiata terus diperluas di berbagai daerah hingga pelosok. XL Axiata terus berkontribusi ikut membantu para pelajar dapat mengikuti pendidikan secara daring. Kemudian medukung juga ekonomi. Banyak sektor yang didukung, mulai dari UMKM [Usaha Mikro Kecil dan Menengah], kemudian sektor wisata, sektor perindustrian. Kami ikut serta mendukung pemerintah ke arah ekonomi digital.

pemberangkatan ekspedisi ekonomi digital 2021
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo, Nugroho Joko Prastowo (pegang bendera start, kanan) dan Sekda Solo, Ahyani (pegang bendera start, kiri) memberangkatkan Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 di Balai Kota Solo, Sabtu (4/12/2021) pagi. (Solopos.com-Kurniawan)

Beberapa waktu lalu, Chief Corporate Affairs XL Axiata Marwan O. Baasir menyebut di Indonesia, masyarakat memiliki kemampuan digital yang luar biasa, yang dapat dikembangkan. Hanya saja, menurut Marwan kedepan perlu didorong lagi agar memperluas jaringan ke luar, ada kemauan terus belajar, dan tidak mudah puas dengan capaian yang telah ada.

Dia mengatakan teknologi, telekomunikasi terus berkembang saat ini. Salah satunya juga teknologi untuk 5G, yang diharapkan dapat semakin maksimal dimanfaatkan masyarakat. Bersinergi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan operator lain, XL Axiata mendukung untuk mempersiapkan hal itu.

Baca Juga: Dari Hikmah Pandemi Menuju Keharusan Transformasi

Dari Semarang, tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 segera menuju Jakarta. Di Jakarta, beberapa agenda peliputan sudah menanti tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021. Di antaranya, memotret layanan digital Prodia Mobile bersama Direktur Transformasi Layanan Digital dan Teknologi Informasi Prodia, Andri Hidayat, kemudian memotret layanan digital jual beli emas di Galeri24. Tim juga mengagendakan berbincang bersama Pakar Ekonomi Digital Institute for Development of Economic and Financial (Indef), Nur Komaria.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

IDI Sukoharjo Pantau Perkembangan Kasus Harian Covid-19

Pemerintah diharapkan terus menggenjot capaian vaksinasi dengan target sasaran beragam kelompok masyarakat di Sukoharjo.

Siswa Positif Covid-19, PTM di 2 SMPN di Klaten Disetop

Terdapat satu siswa positif Covid-19 masing-masing di SMPN 1 Karangnongko dan SMPN 1 Kemalang Klaten.

Sopir Kaget Disalip Ditanjakan, Pikap Angkut Ribuan Telur Masuk Jurang

Mobil pikap pengangkut ribuan telur ayam yang dikemudikan warga Sukoharjo masuk jurang di Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Hari Bhakti Imigrasi, Menkumham Yasonna Apresiasi Inovasi Keimigrasian

Menkumham Yasona meminta agar jajaran Imigrasi di seluruh Indonesia terus meningkatkan Profesionalisme dan Integritas dalam menjalankan Tugas Negara.

8 Boks PJU di Sumberlawang Dibobol Maling, Dishub Rugi Jutaan Rupiah

Pencuri menggondol sejumlah perangkat dari delapan boks lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan Sumberlawang-Purwodadi.

Disambati Bupati Sragen soal Kemiskinan, Ini Jawaban Wagub Taj Yasin

Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen, menyebut Sragen tidak masuk daerah dengan kemiskinan ekstrem di Jateng. Namun masuk zona merah di Jateng.

Prihatin Kasus Narkoba Tinggi, Kejari Solo Terjun ke Sekolah-Sekolah

Prihatin dengan angka kasus penyalahgunaan narkoba yang tinggi, Kejari Solo turun ke sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman kepada pelajar untuk menjauhi narkoba.

14 Sertifikat Baru Lahan Terdampak JLT Sukoharjo Belum Terbit

Penerbitan sertifikat tanah yang baru setelah pelepasan hak karena terdampak JLT Sukoharjo mengacu pada ketentuan yang diatur di bidang agraria dan tata ruang.

Bupati Sragen Sambat ke Wagub Soal Angka Kemiskinan yang Tak Juga Turun

Bupati Sragen sambat ke Wagub Jateng. Ia mengaku sudah mengeluarkan anggaran banyak untuk mengentaskan kemiskinan namun angkanya tidak turun, justru naik.

Jual Minyak Goreng Rp14.000/Liter, Toko di Pasar Legi Solo Ini Diserbu

Toko Leo Jaya di lantai II Pasar Legi Solo diserbu pembeli yang antre untuk mendapatkan minyak goreng seharga Rp14.000/liter.

Jangan Macam-Macam, Kejari Karanganyar Kini Punya Satgas Mafia Tanah

Kejari Karanganyar telah membentuk Satgas Mafia Tanah sesuai instruki Kejaksaan Agung.

Dikeluhkan Warga, Tempat Karaoke di Wanglu Disegel Satpol PP Klaten

Penutupan itu dilakukan karena keberadaan karaoke dan kafe tersebut dinilai telah melanggar peraturan daerah (perda).

Penyebab Minyak Goreng Rp14.000 Sulit Diterapkan di Pasar di Boyolali

Diharapkan permasalahan harga minyak goreng di pasar tradisional dapat diselesaikan sehingga pedagang dapat menjual minyak dengan harga yang sama di toko retail.

Ribuan Tenaga Honorer di Karangamyar Terancam Nganggur

Para tenaga honorer di Karanganyar resah dengan kebijakan pemerintah pusat yang akan menghapuskan status mereka mulai tahun depan.

Bhayangkari Polres Wonogiri Diminta Berani Laporkan Kasus KDRT

Bantuan hukum terhadap kasus KDRT seperti mencegah, menindak pelaku, dan melindungi korban dijamin oleh negara.

Kasus Narkoba, Polres Sragen Tangkap 2 Warga Karangmalang dan Sidoharjo

Dua warga ditangkap Polres Sragen terkait kasus narkoba. Satu tersangka terjerat kasus kepemilikan sabu-sabu, lainnya terjerat kasus kepemilikan obat terlarang.