SOLOPOS.COM - Ilustrasi (knpi.or.id)

Hari Kebangkitan Nasional diperingati dengan mendeklarasikan Pancasila Adalah Kita

Solopos.com, JAKARTA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendeklarasikan acara Pancasila Adalah Kita yang merupakan awal dari upaya untuk menyadarkan kembali komponen bangsa tentang alasan berdirinya bangsa Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Ketua Bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana DPP KNPI, Nevi Ervina R.,Deklarasi tersebut sengaja dilakukan berdekatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional untuk meningkatkan kewaspadaan nasional berdasarkan sudut pandang Indonesia.

“Ini merupakan sesuatu yang bersifat final dan momen ini juga untuk meningkatkan kewaspadaan nasional yang didasarkan cara pandang terkait upaya-upaya yang ingin menggantikan Pancasila dengan ideologi lain,” tutur Nevi di Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Dia mengatakan saat ini tidak sedikit oknum masyarakat yang ingin menggantikan ideologi Pancasila dengan ideologi lain yang jauh dari nilai-nilai nasionalisme.

Nevi menjelaskan salah satu upaya untuk menanggulangi adanya ideologi lain yang masuk ke Indonesia, harus dimulai dari sebuah keluarga yang memiliki rencana di masa depan dan menciptakan generasi penerus dengan ideologi yang sesuai dan tepat dengan ideologi bangsa Indonesia.

“Sehingga dengan memahami Pancasila adalah kita, akan melahirkan bangsa yang kokoh dan memiliki kecintaan terhadap nilai-nilai lihur pancasila sebagai landasan hidup putra-putri Bangsa Indonesia untuk membangun negeri tercinta,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya