SOLOPOS.COM - Ilustrasi sahur. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Sesuai penetapan pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag), umat Islam di Indonesia termasuk Boyolali mulai Kamis (23/3/2023) ini melaksanakan serangkaian ibadah puasa mulai dari sahur, imsak, hingga buka puasa sesuai jadwal yang ditetapkan.

Jadwal Imsakiyah mesti diperhatikan agar tidak terlambat waktu makan sahur atau berbuka sebelum waktunya. Sebagai informasi, hari pertama puasa Ramadan 2023 sudah ditentukan oleh pemerintah melalui sidang isbat yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) bersama sejumlah pihak terkait, Rabu (22/3/2023) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga di berbagai daerah termasuk Boyolali pun sudah mulai melaksanakan salat tarawih perdana di masjid-masjid pada Rabu malam. Pada hari pertama Ramadan, Kamis ini, penting untuk mengingat jadwal, sahur, imsak, buka puasa, hingga tarawih karena biasanya masih tahap penyesuaian.

Berdasarkan informasi di laman resmi Kementerian Agama (Kemenag), berikut jadwal imsak hingga buka puasa untuk wilayah Boyolali pada hari pertama Ramadan, Kamis (23/3/2023):

Imsak:  04.17 WIB
Subuh:  04.27 WIB
Terbit:  05.38 WIB
Duha:    06.05 WIB
Zuhur:  11.48 WIB
Asar:     15.00 WIB
Magrib: 17.50 WIB
Isya:      18.59 WIB

Bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadan sangat penting untuk makan sahur atau buka puasa pada waktunya agar bisa mempersiapkan fisik dengan baik dengan asupan makanan yang bergizi dan makan tidak terburu-buru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya