SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil (JIBI/Solopos/Antara)

Hari kasih sayang atau biasa disebut dengan istilah Valentine tidak disarankan untuk warga Bandung. Wali Kota Ridwan Kamil menyerukan kepada pelajar dan mahasiswa untuk tidak merayakan hari Valentine.

Solopos.com, BANDUNG – Sejumlah tokoh masyarakat ramai-ramai menghimbau untuk tidak terlalu berlebihan merayakan hari Valentine. Termasuk Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang meminta warganya agar tak perlu merayakan hari kasih sayang itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jangan merayakan sesuatu yang kita tidak pahami dengan pasti, warga Bandung, terutama pelajar dan mahasiswa sebaiknya tidak merayakan hari Valentine,” demikian ditulis Ridwan Kamil dalam akun twitternya, @ridwankamil, Jumat (13/2/2015).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan lebih baik merayakan “Persib Daya” daripada “Valentine Day”. Lebih lanjut Kang Emil menulis, “Buat orang Bandung mah, mendingan #PersibDay daripada#valentineday,” katanya.

Himbauan Kang Emil rupanya diapresiasi sejumlah pihak. Blog berita Islam, suara-islam bahkan mengumpulkan testimoni dukungan terhadap pernyataan Kang Emil ini.

“Saat pemimpin mengajak kebaikan dan mencegah potensi kemungkaran, maka berkah lah, InsyaAllah 🙂 “ tulis akun @kangfubaik menanggapi Ridwan Kamil.

Sedangkan akun @NinaAdjignon malah membuat plesetan kata valentine. Katanya “mendingan vengantine drpd valentine”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya