SOLOPOS.COM - Salah satu kreasi coklat di Roemah Coklat yang terletak di Jalan Pleburan Barat 3 E Semarang. (Imam Yuda saputra/JIBI/Semarangpos)

Hari kasih sayang atau Valentine digunakan Roemah Coklat

Semarangpos.com, SEMARANG – Perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day yang jatuh setiap tanggal 14 Februari selalu identik dengan coklat. Kondisi ini pulalah yang membuat gerai-gerai coklat selalu banjir pembeli jelang perayaan Hari Valentine itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak terkecuali dengan gerai coklat Roemah Coklat yang terletak di Jalan Pleburan Barat 3 E Semarang. Toko yang sudah berdiri sejak tahun 2005 ini pun selalu dibanjiri pembeli jelang perayaan Hari Valentine.

Oleh karenanya, demi memuaskan para pembelinya Roemah Coklat selalu menciptakan kreasi baru di Hari Valentine. Untuk Valentine kali ini, sesuai dengan tema yang diusung, yakni Lets Talk With Coklat, Roemah Coklat memberikan kebebasan pada para pembelinya untuk menempatkan sebuah tulisan pada kue yang dipesan.

Kalimat atau kata-kata tersebut dibuat dari aneka huruf yang terbuat dari coklat dan bisa dirangkai secara gratis.

“Ada 54 huruf yang bisa dipilih pembeli. Tergantung keinginan mereka,” ujar pengelola Roemah Coklat, Ika Marlina, saat dijumpai wartawan di gerai Roemah Coklat, Jumat (12/2/2016) siang.

Selain memberikan fasilitas mengukir kata secara gratis dengan coklat, Roemah Coklat juga menyajikan beraneka coklat. Beragam jenis coklat yang dijual itu mulai dari coklat dark, milk coklat, white coklat, dengan isi yang bervariasi, seperti bluberry, strawberry, cherry, apel, kacang almond, kacang mete, kacang tanah, krim cappuccino, krim caramel, krim coklat, hingga krim room.

Selain itu, coklat yang dikemas pun dalam berbagai bentuk mulai dari bentk hati hingga bentuk bunga. Total terdapat 28 variasi rasa dan 100 lebih bentuk coklat yang disajikan gerai ini.

Ika menambahkan, untuk Valentine kali ini pihaknya juga tidak menaikan harga. Coklat yang dijual hampir sama seperti hari biasanya, yakni berkisar antara Rp7.000-Rp1 juta sesuai dengan paket dan kemasannya.

“Kami tidak menaikan harga. Harga masih sama seperti biasa,” imbuh Ika.
Ika juga mengaku jelang Valentine ini pesanan coklatnya semakin meningkat. Pesanan tak hanya berasal dari Semarang, tapi juga kota-kota lain, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya yang memanfaatkan pemesanan melalui penjualan online, di www.roemahcoklat.com.

Salah satu pembeli, Sandra mengaku senang membeli coklat di Roemah Coklat. Ia mengaku ketertarikannya itu tak lain karena di Roemah Coklat banyak pilihan rasa dan bentuk.

“Saya pesan dan disini pilih yang kata-kata karena unik, tidak ada di toko lain. Bentuknya juga lucu,” ujar wanita berusia 21 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya