SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas di perpustakaan (smapas7bdg.blogspot.com)

Hari Kartini dirayakan pihak PLN Distribusi Jateng DIY dengan membagikan 1840 buku kepada perpustakaan, sekolah, maupun taman bacaan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 1.840 yang berasal dari sumbangan para pegawai PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dibagikan kepada sekolah, perpustakaan, maupun taman bacaan di Jateng dan DIY, Kamis (21/4/2017). Kegiatan bagi-bagi buku itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manager Area Pengatur Distribusi Jateng DIY, Arsyadany Ghana Akmalaputri, secara simbolis memberikan 283 buku kepada pengurus Rumah Pintar Tresno Asih, Endang Supadmi atau akrab disapa Eni, di Rumah Pintar Tresno Asih Jl. Puspanjolo Selatan, Bojongsalaman, Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng. Dalam acara di Rumah Pintar Tresno Asih itu, Eni mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak PLN Distribusi Jateng DIY atas bantuan yang terlah diberikan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Semoga bisa bermanfaat untuk anak-anak disekitar sini. Jangan bertanya apa yang telah negara berikan, tapi berkatalah apa yang telah kita berikan untuk bangsa dan negara,” ujar Eni seperti dikutip siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari pihak PLN Distribusi Jateng DIY, Kamis (21/4/2017).

Sementara itu, Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengungkapkan kegiatan pemberian buku layak baca itu adalah wujud kepedulian PLN yang terinspirasi dari jiwa sosial yang dimiliki Kartini. “Untuk itu, mengambil momentum Hari Kartini 21 April 2017, kami adakan pemberian buku serentak oleh unit-unit PLN di berbagai lokasi sekaligus sebagai perayaan Hari Kartini,” ungkap Made. Ia menambahkan buku-buku tersebut merupakan sumbangan dari pegawai PLN serta bantuan dari Program PLN Peduli.

Kegiatan tersebut juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan total buku sumbangan mencapai kurang lebih 20.000. Dalam kegiatan tersebut, PT PLN mengambil tema Kartini Inspirasi Negeri.

Pihak PLN berharap buku-buku yang dikumpulkan dari para pegawai PLN se-Indonesia itu dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak bangsa untuk terus berkarya, serta memupuk jiwa kebersamaan antar pegawai PLN. Berikut daftar lokasi kegiatan penyerahan buku di kantor-kantor PLN di Jateng dan DIY selain di Kota Semarang yang telah disebutkan dalam rangka memperingati Hari Kartini:

Kantor PLN Area Pekalongan 209 buku untuk Perpustakaan Dimurti
Kantor PLN Area Cilacap 125 buku untuk Perpustakaan Desa Danasri Lord dan TK Islam Avicen
Kantor PLN Area Surakarta 317 buku untuk Taman Cerdas Semanggi
Kantor PLN Area Kabupaten Semarang 149 buku untuk Taman Bacaan Mortir
Kantor PLN Area Kudus 152 buku untuk Rumah Belajar Ilalang
Kantor PLN Area Purwokerto 132 buku untuk Taman Bacaan Kurdi dan Taman Bacaan Jendela Kita
Kantor PLN Area Klaten 103 buku untuk Taman Bacaan Walangreh (Omah Wayang)
Kantor PLN Area Area Demak 85 buku untuk Madrasah Ibtidaiyah Al Islamiyah
Kantor PLN Unit Layanan Salatiga 30 buku untuk Taman Bacaan Radhwa
Kantor PLN Area Magelang 70 buku untuk perpustakaan Mawar
Kantor PLN Area Tegal 25 buku untuk perpustakaan Daerah Kota Tegal
Kantor PLN Area Yogyakarta 180 buku untuk Rumah pintar Mata Aksara.

(Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya