SOLOPOS.COM - Ilustrasi Wanita Angkatan Udara (tni-au.mil.id)

Solopos.com, JAKARTA — Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengungkapkan keinginannya untuk memiliki wanita prajurit TNI yang berkemampuan sebagai penerbang pesawat tempur.

Pusat Penerangan TNI memublikasikan keinginan Moeldoko iru terkait dengan tuntutan global yang menjadikan tugas TNI yang semakin tidak ringan. Dalam kondisi itu, perempuan mestinya dapat menduduki jabatan operasional di lingkungan TNI

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selaku pimpinan TNI, saya memiliki keinginan untuk menciptakan wanita prajurit TNI sebagai woman fighter pilot atau bisa menduduki jabatan operasional di lingkungan TNI,” ujar Moeldoko, Senin (21/4/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk itu, lanjutnya, TNI sedang mempersiapkan 38 taruni yang terdiri atas 16 taruni akademi militer, 10 taruni AAL, dan 12 taruni AAU. TNI juga akan membuka kembali penerimaan taruni TNI 2014.

“Peluang yang telah terbuka ini harus menjadi titik tolak korps wanita TNI, untuk merumuskan rencana strategis secara kreatif komprehensif, guna peningkatan kemampuan”, ujarnya.

Lebih lanjut, Moeldoko mengatakan, untuk menduduki jabatan operasional TNI tersebut sangat bergantung pada semangat prajurit wanita TNI untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan individu masing-masing untuk mengeliminasi keterbatasan individu untuk mengemban tugas sebagai wanita TNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya