SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar pesta rakyat di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-64 Provinsi Jateng.

“Pesta rakyat terbuka untuk semua masyarakat akan digelar pada 21-23 Agustus 2014 dan dikemas menjadi empat cluster kegiatan yakni youth cluster, entertainment cluster, community cluster, serta enterpreneur cluster,” kata Ketua Hari Jadi Provinsi Jateng Sri Puryono seperti dikutip Antara, Jumat (15/8/2014).

Promosi Lewat BRInita, Kampung Hijau Kemuning Tangerang Sulap Lahan Jadi Produktif

Ia menjelaskan youth cluster difokuskan pada kegiatan kreativitas, sportivitas, serta kompetisi bagi para pelajar yang dikemas dalam suasana persaudaraan, entertainment cluster fokus pada kesenian yang atraktif, kreatif, dan spektakuler dengan penampilan artis lokal maupun nasional.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, community cluster difokuskan untuk memberikan wadah berbagai komunitas masyarakat untuk mengekspresikan gaya hidup, hobi, serta sosial kemasyarakatan melalui kegiatan pergelaran wayang kulit, pengobatan massal, berbagai pameran, sedangkan entrepreneur cluster fokus untuk memperluas akses pemasaran produk dan pengembangan jaringan usaha mikro, kecil dan menengah.

“Pada penutupan pesta rakyat mendatang ada parade seni budaya dan konser musik yang diisi dengan nge-jam bersama Pak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Sekda Jateng itu.

Dalam memperingati HUT ke-64 Provinsi Jateng, pemprov juga melakukan kegiatan tahunan seperti kejuaraan futsal satuan kerja perangkat daerah, bakti sosial, lomba macapat, Festival Kaligarang, Jateng Fair, dan upacara bendera di Lapangan Pancasila Semarang pada Jumat (15/8/2014) dengan inspektur upacara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya