Hari Jadi Kabupaten Wonogiri, Tunggu Aksi Keren Tim Paralayang Ini

Kepala Desa (Kades) Sendang, Sukamto, menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri karena melibatkan Desa Sendang sebagai salah satu pengisi rangkaian Hari Jadi ke-281 Kabupaten Wonogiri.

 Anggota Tim Paralayang Wonogiri bersiap melakukan pendaratan di lapangan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Sabtu (14/5/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri Marzuqi)

SOLOPOS.COM - Anggota Tim Paralayang Wonogiri bersiap melakukan pendaratan di lapangan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Sabtu (14/5/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, WONOGIRI – Untuk kali pertama, perayaan puncak hari jadi Kabupaten Wonogiri bakal melibatkan tim paralayang. Pada Kamis (19/5/2022) mendatang, mereka direncanakan mengibarkan bendera Merah Putih dan membawa spanduk bertuliskan Hari Jadi Ke-281 Kabupaten Wonogiri di udara.

Pengibaran itu dilakukan seusai pelaksanaan upacara hari jadi Kabupaten Wonogiri yang digelar di lapangan parkir baru Waduk Gajah Mungkur (WGM) serta setelah penandatanganan prasasti peresmian area parkir baru tersebut. Tim paralayang bakal lepas landas dari Puncak Joglo di Desa Sendang, Kecamatan/ Kabupaten Wonogiri, dan mendarat di lapangan WGM.

PromosiSupaya Pelajaran Sejarah Menarik, Komikkan Saja!

Ketua Tim Paralayang Wonogiri, Hary “Black”, saat ditemui Solopos.com di Lapangan WGM, Sabtu (14/5/2022), menyampaikan ukuran bendera Merah Putih yang bakal dikibarkan di udara pada Kamis nanti adalah 3 x 5 meter. Sedangkan untuk spanduk bertuliskan Hari Jadi Ke-281 Kabupaten Wonogiri, berukuran 4 x 6 meter.

“Kami sendika dawuh saja, yang penting utamanya adalah keselamatan. Rencananya, kami akan melaksanakan gladi kotor pengibaran bendera itu mulai Selasa [17/5/2022], dan untuk gladi bersihnya Rabu [18/5/2022]. Jadi Kamis nanti tinggal pelaksanaan,” terangnya.

Baca Juga: Penyakit Mulut & Kuku Merebak, Peternak Sapi Wonogiri Bagikan Tips ini

Ia menambahkan, pada pengibaran bendera raksasa dari udara yang melibatkan tim paralayang itu nantinya juga diramaikan komunitas paralayang dari Karanganyar, Sukoharjo, dan Jogja. Jumlah peserta yang ikut dalam penerbangan bersama itu sekitar 40 orang.

Disinggung mengenai kesiapan tim paralayang Wonogiri untuk melompat dan melayang di udara pada Kamis mendatang, ia mengklaim persiapannya sudah cukup. Meski di sisi lain ia mengakui jam terbang anggotanya belum ada yang mencapai lompatan 1.000 kali.

Untuk itu, selain menyiapkan diri menerbangkan bendera raksasa dan spanduk, latihan rutin ke depannya bakal terus dilakukan.

Baca Juga: Begini Suasana Ziarah Pejabat Pemkab ke Makam Bupati Pertama Wonogiri

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Sendang, Sukamto, menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri karena melibatkan Desa Sendang sebagai salah satu pengisi rangkaian Hari Jadi ke-281 Kabupaten Wonogiri. Menurutnya, aksi tim paralayang dari Puncak Joglo itu menjadi momen bersejarah bagi Desa Sendang.

“Ini untuk kali pertama dilaksanakan di Desa Sendang. Nantinya, pengibaran itu akan dilaksanakan putra daerah dari Desa Sendang dan saya nanti juga ikut mengibarkan bendera itu sendiri. Tentunya untuk hal ini, kami mendorong dan mendukung penuh,” ucapnya saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Sabtu.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Bupati Karanganyar: Pilih Pengurus PGRI yang Rajin!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meminta Konferensi Kerja tahun ke-2 Kabupaten (Konkerkab) Karanganyar PGRI untuk memilih pengurus yang rajin.

Disdik Kota Solo Izinkan Kantin Sekolah Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Dinas Pendidikan Kota Solo, Jawa Tengah tidak melarang kantin sekolah membuka usahanya selama pembelajaran Tatap Muka (PTM) saat ini.

KPU Sukoharjo Bocorkan Cara Memelihara Data Pemilih, Begini Lo...

Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, menyampaikan beberapa cara memutakhirkan atau memperbarui Daftar Pemilih Tetap (DPT), salah satunya untuk mempersiapkan Pemilu 2024.

Simak! Inilah Daftar SMK Negeri di Kabupaten Boyolali

Berikut daftar SMK Negeri yang tersebar di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Pemkab Wonogiri Berniat Hentikan PTM Terbatas, Lo... Kenapa?

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri berniat menghentikan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Catat Gaes, Ini Daftar Lengkap SMA Negeri di Boyolali

Inilah daftar SMA Negeri di Kabupaten Boyolali.

Terbaru! Laka Kereta Kelinci di Andong Boyolali, Begini Kondisi Sopir

Sopir kereta kelinci yang terlibat kecelakaan maut di wilayah Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Rabu (11/5/2022) belum dapat dimintai keterangan karena masih sakit.

Ada Pemeliharaan Jaringan, Cek Pemadaman Listrik di Sukoharjo Hari Ini

Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Sukoharjo, Jawa Tengah, pada hari ini, Jumat, 20 Mei 2022.

12 Klub Ponpes Boyolali Unjuk Gigi dalam Liga Santri Piala Kasad 2022

Liga Santri sekaligus menjadi wadah silaturahmi kebangsaan untuk santri di Boyolali.

Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini (20/5/2022): Siang-Malam bakal Hujan

Berikut ini tersaji prakiraan cuaca Sukoharjo hari ini Jumat 20 Mei 2022 secara lengkap.

Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini (20/5/2022): Potensi Hujan Sore-Malam

Prakiraan cuaca Boyolali hari ini Jumat 20 Mei 2022 bisa  disimak secara lengkap dalam artikel ini.

Prakiraan Cuaca Klaten Hari Jumat Ini: Siang Panas, Sore Hujan Deras

Prakiraan cuaca Klaten hari ini Jumat 20 Mei 2022 disajikan secara lengkap dalam artikel ini.

Prakiraan Cuaca Solo Hari Ini Jumat (20/5/2022): Sore Waspada Hujan Lebat

Berikut ini bisa disimak prakiraan cuaca Solo hari ini Jumat 20 Mei 2022.

Jadi Tumpuan Pemulihan Ekonomi, UMKM Masih Saja Sulit Akses Kredit Bank

Para pembicara dalam KUR Fintech Festival 2022 di Solo Technopark kompak mengatakan UMKM saat ini masih sulit mendapat akses kredit bank untuk penguatan modal.

Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Ini (20/5/2022): Pagi Berawan, Siang Mulai Hujan

Informasi prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Jumat 20 Mei 2022 bisa disimak secara lengkap dalam artikel ini.