SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

bantulHarianjogja.com, BANTUL-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DIY menggelar festival seni Gelar Pelangi Nusantara, Rabu-Kamis (30-31/7/2014).

Festival dimulai pukul 08.00 WIB  dan merupakan penutup rangkaian perayaan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-183.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun sejumlah kegiatan yang dihelat di antaranya adalah jathilan, ketoprak, pameran kuliner dan produk, serta gelar seni budaya.

Perwakilan Padepokan Cahaya Buana dan juga penyelenggara acara, Sekar Arum menuturkan even ini berbeda dengan Festival Kasongan. Even dihelat di sekitar Tugu Muda Kasongan dan baru kali pertama digelar oleh Disparbud DIY

Selain mendukung promosi wisata. Festival ini diharapkan juga bisa meningkatkan pendapatan daerah dan dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi.

Kepala Dukuh Kajen, Kasongan, Bantul Hadi Suprojo mengaku berterima kasih atas penunjukkan wilayahnya sebagai tempat digelarnya acara. Dia berharap melalui kegiatan tersebut sentra kerajinan Bantul, Kajigelem bisa lebih dikenal luas.

“Kami berterima kasih kepada pihak pemerintah yang menunjuk Kasongan sebagai lokasi perhelatan acara,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya