SOLOPOS.COM - Hotel Royal Heritage Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Kota Bengawan didapuk menjadi lokasi pertemuan Wakil Menteri Perhubungan Indonesia dan Jepang pada Jumat-Sabtu (30-31/5/2014) di Royal Heritage Hotel, Solo.

Pertemuan tahunan ini merupakan kali ke lima digelar. Setiap pertemuan, salah satu negara bergantian menjadi tuan rumah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Pertemuan pertama digelar di Bali pada 2010, pertemuan ke dua di Tokyo, ke tiga di Yogyakarta, ke empat di Sapporo dan pertemuan ke lima kembali lagi di Indonesia,” jelas Kasubag Kerjasama Bilateral Kementrian Perhubungan, Diah Umiyarti saat media briefing di Rumah Makan Adem Ayem, Kamis (29/5).

Ekspedisi Mudik 2024

Pertemuan tersebut, kata Diah, bakal dihadiri 100 orang delegasi, dimana 71 diantaranya berasal dari Jepang.

“Dalam pembahasan beberapa kali pertemuan, teridentifikasi ketertarikan pihak Jepang terhadap berbagai hal diantaranya persyaratan teknis kendaraan di Indonesia, kereta cepat, pembangunan Bandar udara baru di Karawang, dan sistem navigasi di Indonesia,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya