SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Hari ini, (26/8), Muhammad Nazaruddin merayakan Ulang Tahunnya yang ke-33. Namun tersangka kasus suap Wisma Atlet Jakabaring itu tidak bisa merayakan hari jadinya bersama orang-orang terdekatnya, seperti lumrah dilakukan kebanyakan orang.

“Enggak, lah. Nanti dipelintir media-media lagi, kalau kami ngadain syukuran atau merayakan ultahnya,” kata Pengacara Nazar, Afrian Bondjol, saat dihubungi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Afrian mengatakan, tim kuasa hukum termasuk dirinya siang ini akan menyambangi Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok. Namun kunjungan itu bukan untuk seremoni ulang tahun sang mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, melainkan koordinasi proses hukum Nazar yang sedang berlangsung di Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Kami memang akan datang pukul 14.00 nanti. Tapi nggak akan bawa apa-apa untuk dia. Yah mohon doanya aja. Dia itu kan saat ini sedang sangat butuh semangat,” ujar Afrian.

Adapun Juru Bicara Rutan Mako Brimob Ajun Komisaris Besar Polisi K Budiman mengatakan, hingga siang ini belum ada satu tamu pun yang datang menjenguk mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat itu. “Nanti saya cek lagi. Tapi sampai sekarang belum ada,” ujarnya melalui telepon.

Seperti diberitakan sebelumnya, tamu Nazar sejauh ini tak banyak. Itu karena siapapun yang ingin bertemu dengannya, harus mengantongi izin KPK. Selain tim kuasa hukum, yang boleh mengunjungi Nazar adalah keluarga, termasuk sang istri, Neneng Sri Wahyuni. Namun Neneng sendiri saat ini berstatus buron Interpol.

Neneng ditetapkan sebagai buron menyusul statusnya sebagai tersangka kasus pengadaan pembangkit listrik tenaga surya di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi awal bulan ini. Dia diduga terlibat proses subkontrak proyek dari rekanan PT Alfindo Nuratama Perkasa kepada PT Sundaya Indonesia. Akibatnya, negara rugi Rp3,8 miliar dari nilai kontrak Rp8,9 miliar.(Tempointeraktif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya