SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengungkapkan Tim Komisi III hari ini, Jumat (16/12) akan mendatangi langsung lokasi kasus sengketa tanah di Lampung yang menewaskan 30 orang warga. Menurut Bambang, Komisi III telah membentuk tim kunjungan lapangan. Tim kunjungan lapangan tersebut akan diwakili satu orang dari setiap fraksi. Menurut rencana Tim Komisi III akan mendatangi Kapolda Lampung serta memanggil Kapolres dan Kapolsek setempat. Selain itu, Tim juga akan mengunjungi keluarga-keluarga korban.

Diharapkan dalam waktu dekat sebelum masa reses DPR segera ditemukan titik terang dari kasus pembantaian di Mesuji ini. Terutama soal siapa pelaku yang melakukan tindak keji tersebut. Apalagi pihaknya mendengar rumor bahwa perusahaan kelapa sawit Malaysia di Lampung di-backing orang-orang berkuasa di Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, kasus dugaan pembantaian di Mesuji, Lampung telah sampai ke telinga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY pun meminta pembantunya untuk menyelesaikan kasus tersebut. Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden memerintahkan agar masalah di Mesuji bisa segera diselesaikan. Presiden juga berharap solusi yang terjadi adalah pilihan terbaik yang melibatkan semua unsure, baik aparat, perusahaan, warga masyarakat, maupun Komnas HAM yang memiliki perhatian dan data terhadap kasus tersebut.

Menurut Julian, apabila ada unsur kesengajaan dan kesalahan dari aparat, maka sanksi tegas akan dijatuhkan. Ia menambahkan tim khusus akan dibentuk oleh Kepolisian dan diharapkan segera bisa mencari solusi terbaik. [MIOL/dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya