SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta, Solo [SPFM], Para siswa Sekolah Dasar—SD mulai Senin (9/5) – Kamis (12/5) mendatang akan mengikuti Ujian Nasional . Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, pendistribusian naskah soal ujian dikirim melalui kecamatan mulai pukul 05.00 WIB tadi untuk mencegah kebocoran soal. Selain itu, seluruh soal ujian dikirim ke tiap rayon dan sub rayon. Pelaksanaan Ujian Nasional SD dan sederajat ini hanya mengujikan satu paket soal, berbeda dengan jenjang SMP dan SMA yang mengujikan lima paket soal.

Sementara soal untuk UN SD di Solo sudah didustribusikan ke UPTD di 5 Kecamatan pada 8 Mei lalu. Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olah Raga (Dikpora Solo) Rakhmad Sutomo di Solo, UN SD akan diikuti oleh sekitar 10.191 anak. Sedangkan, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam—IPA. Para siswa SD itu akan dibagi dalam 642 ruang, dengan jumlah pengawas ruang sebanyak 1.284 orang. [berbagai sumber/hen/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya