SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/Harian Jogja/google image)

Persiapan di Gedung Jogja Expo Center menjelang pembukaan konferensi kebencanaan se Asia, Selasa (23/10/2012). (Akhirul Anwar/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka konferensi tingkat kementerian se Asia tentang risiko bencana di Jogja Expo Center (JEC) Jogja. Dijadwalkan pukul 10.30 WIB akan membuka secara langsung kegiatan yang diikuti 62 negara ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ribuan orang telah memadati Gedung JEC. Delegasi negara peserrta juga telah memadati ruang konferensi. Tim keamanan berjaga secara ketat. Setiap tamu undangan yang masuk di sterilisasi. Konferensi kebencanaan ini yang ke lima dilaksanakan. Dengan tema Strengthening Local Capacity For Disaster Risk Reduction semua negara peserta akan berbagi pengalaman mengenai penanggulangan bencana.

Situasi di dalam ruang konferensi masih banyak kursi kosong. Sebagian besar undangan memilih berdiri untuk ngobrol bersama peserta lain. Di panggung sudah disiapkan mimbar pidato presiden. Di sisi kiri ruang konferensi terpasang bendere 62 negara peserta. Sedangkan sisi kanan ruangan tersedia 12 bilik translator bahasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya