SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Malang [SPFM], Sedikitnya 2.000 orang kader PDI Perjuangan Kota Malang, Jawa Timur hari ini akan turun jalan menolak kebijakan pemerintah yang akan menaikkan harga BBM per 1 April. Menurut Ketua Bidang politik dan Kelembagaan PDIP Kota Malang Priyatmoko Oetomo, ribuan massa PDIP yang akan berbaur dengan massa dari berbagai elemen itu berangkat dari stadion luar Gajayana dan long march menuju gedung DPRD serta Balai Kota Malang.

Priyatmoko menegaskan aspirasi yang dibawa para kader PDIP tersebut bukan hanya instruksi dari pimpinan pusat tetapi memang lahir dari bawah, termasuk masyarakat kalangan menengah ke bawah. Dalam aksinya itu, ribuan kader PDIP tersebut meminta dukungan Walikota Malang Peni Suparto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, sedikitnya 1.500 kader PDI Perjuangan Bojonegoro, Jawa Timur akan melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM, Selasa (27/3). Aksi ini merupakan instruksi DPP PDIP. Ketua DPC PDIP Bojonegoro Budi Irawanto mengatakan para peserta aksi itu terdiri atas semua kader PDIP dari semua tingkatan di Bojonegoro mulai dari ranting hingga DPC termasuk para simpatisan PDIP.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam aksi ini, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian setempat untuk pengamanan. Menurut rencana, aksi yang fokus pada penolakan BBM ini bakal dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan mengambil star dari kantor DPC PDIP di Jalan Panglima Polim Kota Bojonegoro. Aksi bakal diteruskan ke Bundaran Adipura, gedung DPRD, dan Pemkab setempat.

Sebelumnya, politikus PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka mengungkapkan satu juta kader partai tersebut akan turun ke jalan di seluruh Indonesia. Menurutnya, sudah ada instruksi langsung dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk menolak kenaikan harga BBM. [miol/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya