SOLOPOS.COM - Umat Islam melaksanakan ibadah salat Idul Fitri berjamaah di Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Rabu (6/7/2016). Umat muslim di Indonesia melaksanakan salat ied serentak sesuai hasil sidang Isbat yang mengumumkan tangal 1 Syawal 1437 H jatuh pada hari Rabu (6/7/2016). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Jemaah An-Nadzir di Gowa, Sulawesi Selatan, telah merayakan Idul Adha.

Solopos.com, GOWA — Ratusan jemaah An-Nadzir di Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (11/9/2016) telah melaksanakan salat Idul Adha 1437 Hijriah. Perayaan Hari Raya Idul Adha ini dilakukan lantaran mereka yakin hari ini telah memasuki 10 Dzulhijjah 1437 Hijriah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Minggu, ratusan jemaah An-Nadzir di Kelurahan Mawang, Kecamatan Bonto Marannu, Kabupaten Gowa, Sulsel, hari ini telah melaksanakan salat Idul Adha lebih awal dari pelaksanaan wukuf oleh jemaah haji di Padang Arafah dan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Jemaah An-Nadzir memilih lebih awal dari Hari Raya Idul Adha yang ditetapkan oleh pemerintah, Senin (12/9/2016) besok karena yakin hari ini telah memasuki 10 Dzulhijjah 1437 H. Penetapan 10 Dzulhijjah mereka lakukan berdasarkan hasil pengamatan akhir perjalanan bulan.

Seusai pelaksanaan salat Idul Adha, sebagian jemaah An-Nadzir melakukan pemotongan hewan kurban satu ekor sapi. Hasil kurban ini pun akan dibagikan kepada mereka yang kurang mampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya