SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi. (dok Solopos)

Sleman (Solopos.com)–Hari ini, Senin (28/11/2011) adalah puncak penghijauan dan konservasi alam nasional. TNI AD menanam 14.000 pohon di lereng Merapi tepatnya di Sinolewah Umbulharjo Cangkringan.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Selain di Sinolewah juga ada lokasi lain seperti di Kepuharjo.  Komandan Kodim 0732 Sleman Letkol Infanteri Satriyo Pinandoyo mengatakan penanaman pohon sebagai peran serta TNI dalam menghijaukan kembali lereng Merapi yang tahun 2010 lalu hancur diterjang lahar Merapi.

“Kami tanam 14.000 pohon sejak pekan lalu, besok puncaknya,” katanya saat dihubungi, Minggu (27/11/2011).

Menurutnya, dalam puncak penghijauan dan konservasi tingkat nasional ini, personelnya juga diminta mengamankan kabel milik Telkom yang akan digunakan untuk teleconference dengan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

SBY akan melakukan teleconference bersama Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo dan Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mulhim Asyrof pada hari yang sama.  “Teleconference-nya dengan presiden dari Balerante Kemalang Jawa Tengah. Tapi saluran kabel Telkomnya lewat Cangkringan. Personel kami diminta untuk keamanannya,” jelas Satriyo.

(JIBI/Harjo/aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya