SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LALIN KAWASAN KARTASURA- Kepadatan arus kendaraan memasuki Kota Solo terlihat di kawasan Kartasura, Sukoharjo, Senin (29/8/2011). Pada H-1 Lebaran pukul 18.00 WIB, kepadatan arus kendaraan masih terjadi dan diperkirakan masih akan terus bertambah pada malam hari. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Sukoharjo (Solopos.com)–Puncak arus lalu lintas (Lalin) mudik di jalur lintas kawasan Tugu Kartasura, Sukoharjo, terjadi pada H-1 Lebaran, Senin (29/8/2011).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dari pantauan Pos Pengamanan (PAM) II Tugu Kartasura, volume kendaraan yang melintas dari arah Semarang dan Yogyakarta menuju Solo mengalami peningkatan sekitar lima persen dari H-2.

Perwira Pos PAM II Tugu Kartasura, Ipda Poniman SH, mengatakan volume kendaraan yang melintas dari arah Semarang dan Yogyakarta menuju Solo hingga pukul 18.00 WIB rata-rata mencapai 10-20 kendaraan per menit.

“Volume kendaraan yang melintas diperkirakan akan kembali meningkat pada Senin malam,” ujar Poniman saat ditemui Espos di Pos PAM II Tugu Kartasura.

Sementara arus lalu lintas keluar Solo tidak mengalami lonjakan berarti. Poniman menambahkan kendaraan yang melintas sepanjang pagi hingga sore didominasi mobil pribadi, sementara kendaraan besar seperti bus diperkirakan akan mendominasi arus lalu lintas pada malam hari.

“Untuk volume kendaraan roda dua mengalami penurunan dibandingkan hari sebelumnya. Namun untuk arus lalu lintas kendaraan secara keseluruhan mengalami kenaikan dan hari ini menjadi puncak arus lalu lintas mudik di kawasan ini,” sebut dia.

Meski mengalami kenaikan volume kendaraan, arus lalu lintas di kawasan Kartasura ramai lancar. “Sampai saat ini tidak ada penumpukan kendaraan,” ujar Poniman.

Sementara untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di kawasan Tugu Kartasura, telah dipersiapkan jalur alternatif pengalihan kendaraan.

Dari arah Boyolali, disiapkan pengalihan jalur kendaraan di Pos PAM I Ngasem menuju ke utara menuju simpang empat Colomadu. Sedangkan dari arah Yogyakarta, disiapkan pengalihan jalur di simpang tiga Parangtejo menuju timur ke arah Jl Slamet Riyadi Makamhaji.

(anh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya