SOLOPOS.COM - Mensesneg, Sudi Silalahi (Foto: Dokumentasi)

Mensesneg, Sudi Silalahi (Foto: Dokumentasi)

—Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (8/10/2012) ini dijadwalkan bertemu dengan Kapolri, Jenderal Pol Timur Pradopo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi  , Minggu (7/10/2012), dalam jumpa pers di Jakarta mengatakan sedianya pertemuan antara pimpinan dua lembaga itu akan dilangsungkan Minggu. Namun, karena pimpinan KPK banyak yang berada di luar kota, maka pertemuan untuk mencairkan perseteruan dua lembaga itu diurungkan.

“Pertemuan para pimpinan KPK dilakukan besok Senin (8/10), setelah itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyampaikan solusi apa yang akan ditempuh dalam masalah KPK dan Polri,” terang Sudi.

Dijelaskan Sudi, setelah ada insiden KPK Jumat (5/10/2012) malam hingga Sabtu (6/10/.2012) dini hari, Presiden memimpin rapat. Melalui Menko Polhukam, Presiden memerintahkan agar Kapolri bertemu dengan pimpinan KPK pada Minggu.

“Diharapankan hari ini  [Minggu] bertemu. Tapi sebagian pimpinan KPK sedang berada di luar kota, jadi tidak jadi,” jelas Sudi.

Presiden, imbuh Sudi, memberikan kesempatan kepada kedua lembaga itu untuk bertemu pada Senin hari ini. SBY pun nanti akan memberikan penjelasan resmi pada rakyat setelah pertemuan KPK-Polri telah bertemu.

Bila tak kunjung membaik,  kata Sudi, SBY akan mengambil alih masalah ini Senin atau paling lambat Selasa( 9/10) besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya