SOLOPOS.COM - Gedung kampus 2 IAIN (Istimewa)

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan meresmikan kampus 2 IAIN.

Solopos.com, SOLO – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam kunjungan kerjanya, Kamis (29/3/2018) hari ini, akan meresmikan gedung perkulian kampus 2 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Selain peresmian gedung SBSN, Menag juga akan meluncurkan program doktoral pascasarjana IAIN Surakarta.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sebagaimana dilansir Kemenag.go.id, Kamis, dua gedung baru yang berada di kawasan Pakis Kabupaten Klaten direncanakan bagi program studi pascasarjana dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) ini dibangun dengan sumber dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2017.

Ekspedisi Mudik 2024

Gedung megah dengan warna putih dan abu-abu masing-masing terdiri dari 3 lantai, sejumlah fasilitas bagi aktivitas akademis seperti ruang kelas, ruang dosen, administrasi sudah mulai ditata. Ruang kelas bagi perkuliahan sudah dilengkapi meja dan kursi bagi mahasiswa dan pendingin udara di setiap ruangan.

Kawasan kampus yang berada di sisi jalan utama akses menuju sejumlah kota, masih terlihat sejumlah alat berat yang sedang melakukan penataan lahan bagi pengembangan kampus selanjutnya. Kampus pertama IAIN Surakarta berada di kawasan Kartosuro Pucangan, Sukaharjo.

IAIN Surakarta yang disahkan melalui Peraturan Presiden No. 1 Tahun 2011 merupakan hasil alih status dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Surakarta. Selanjutnya, STAIN Surakarta yang berdiri sejak 30 Juni 1997 (25 Safar 1418 H) awalnya berasal dari IAIN Walisongo di Surakarta yang berdiri pada 12 September 1992.

Hingga saat ini, IAIN Surakarta memiliki empat fakultas; Ushuluddin dan Dakwah, Syariah, Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Ekonomi dan Bisnis Islam, serta Pascasarjana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya