SOLOPOS.COM - Bangunan rumah makan cepat saji McDonald di Jl. Slamet Riyadi, Keprabon, Solo memasuki tahap penyelesaian akhir, Kamis (31/10/2013). Rumah makan dengan sistem Drive Thru pertama di Kota Solo tersebut mulai beroperasi hari ini, Jumat (1/11/2013). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO Kota Solo semakin ramai dengan persaingan pesona restoran cepat saji. Pemain raksasa restoran cepat saji, McDonald’s bakal membuka satu lagi gerai di Solo, tepat di jalur jalan utama Kota Bengawan, Jl. Slamet Riyadi.

Sebelumnya, jaringan restoran cepat saji itu sudah punya satu gerai di Solo, tepatnya di kawasan Coyudan. Bedanya, McDonalds Slamet Riyadi dilengkapi dengan fasilitas drive thru.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Operations Manager McDonald’s Jateng, Yunus, menyebutkan gerai tersebut siap beroperasi Jumat (1/11/2013). Restoran tersebut rencananya akan buka 24 jam.

“Layanan drive thru yang ada di restoran ini adalah fasilitas restoran pertama yang ada di Solo. Fasilitas ini membidik pasar khusus yang tidak punya waktu lama nongkrong dan makan di restoran,” kata Yunus, kepada wartawan, Kamis (31/10/2013).

Menurut dia Solo adalah kota yang sangat potensial bagi bisnis kuliner. Meskipun pemain di industri ini sudah sangat banyak, pihaknya optimistis McDonald’s akan memberi warna berbeda dalam industri kuliner Kota Solo.

Sejak pengembangan McDonald’s pertama di Coyudan memang ada jarak yang cukup panjang sehingga akhirnya PT Rekso Nasional Food ini membuka gerainya yang kedua di Solo. “Di Solo sekarang sulit cari lahan yang bagus. Butuh waktu juga rupanya,” kata Store Development McDonald’s, Sigit Martadi.

McDonald’s, jelas dia, memang lebih banyak mengembangkan gerainya sebagai toko yang berdiri sendiri, alias tidak nebeng di mal. Manajemen ingin mengoperasikan restorannya secara fleksibel. Dua toko yang ada saat ini pun diyakini tidak akan saling berebut pasar.

Karena di Coyudan yang dekat dengan kawasan Singosaren itu lebih membidik segmen masyarakat pembelanja dan famili yang habis berbelanja di Singosaren. Sementara di Slamet Riyadi pasarnya bisa lebih luas, seperti pelajar, pekerja kantoran dan siswa.McDonald’s Solo Slamet Riyadi menempati area seluas 1.800 meter persegi. Selain restoran di tempat tersebut juga tersedia fasilitas penyelenggaraan pesta ulang tahun bagi anak-anak, WiFi serta fasilitas komputer umum bagi pelanggan.

Gerai di Slamet Riyadi nantinya menjadi gerai McDonald’s ke-147 di Indonesia. PT Rekso Nasional Food selaku pemegang merek internasional itu di Indonesia saat ini sudah memiliki 146 gerai dan setelah Solo akan buka lagi gerai di Jakarta.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya