SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Hari ini, Selasa (4/9), mantan Perdana Menteri Malaysia, Tun Mahatir Muhammad memberikan kuliah umum untuk mahasiswa baru (maba) UMY. Mahasiswa diajak mengenal pemikiran Mahathir yang orisinal.

Ketegasan dan keberanian Mahathir, dinilai Wakil Rektor 1 UMY, Bambang Cipto perlu dicontoh. Menurutnya sikap tersebutlah yang dapat membawa nama Malaysia menjadi besar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“”Beliau salah satu tokoh di Asia Tenggara yang memiliki pemikiran original. Selain beliau saat itu ada Perdana Menteri Singapura Lee Quan Yew dan Presiden RI Soeharto yang dianggap memiliki pengaruh besar di Asteng,” kata Bambang.

Sikap ini disebutnya perlu diapresiasi dan diteladani. Bambang berharap mahasiswa UMY dapat mempelajari pemikiran dan kepemimpinan Mahathir.

Rektor UMY, Dasron Hamid menyampaikan selain itu Mahathir memiliki pemikiran aktif sehingga menarik untuk dipelajari. Dari sisi ketokohan, ia juga memiliki kharisma sebagai darah biru yang memiliki semangat membangun negara.

Wakil Rektor 1 UMY, Sri Atmaja menjelaskan acara ini merupakan kerja sama antara UMY menggandeng Perdana Global Peace Foundation. Bertema Perdamaian Dunia dan Mengkriminalkan Perang: Suatu Inisiasi Regional, kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa baru, mahasiswa UMY dan masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya