SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Tradisi tahunan Labuhan Ageng di Pantai Sembukan, Desa Paranggupito, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri akan digelar, Senin (6/12) siang ini.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, akan ada beberapa perubahan dalam penyelenggaraan acara ini, tanpa mengurangi daya tariknya sebagai atraksi wisata.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Salah satu perubahan itu adalah larung kepala kerbau/sapi yang biasanya menjadi acara inti, pada penyelenggaraan kali ini akan ditiadakan.

Hal itu sudah menjadi kesepakatan warga dan tokoh masyarakat setempat, guna menghilangkan unsur-unsur yang dinilai berbau syirik.

“Tahun ini memang tidak akan ada larung kepala kerbau. Acara akan diisi dengan tasyakuran dan gelar potensi budaya, serta pertunjukan wayang semalam suntuk,” ungkap tokoh masyarakat yang juga ketua panitia Labuhan Ageng, Bambang Gunarso, saat dihubungi Espos, Minggu (5/12).

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya