SOLOPOS.COM - Guns N' Roses (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Guns N’ Roses (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA — Hari ini, Sabtu (15/2/2012), malam grup musik cadas Guns N’ Roses bakal menghentak jagat hiburan Tanah Air.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Racikan musik rock and roll khas Los Angeles dari grup band tersebut  akan menghentak kompleks Senayan Jakarta. Ribuan fans Guns N’ Roses yang rata-rata berusia di rentang 30 tahun-50 tahun bakal memadati konser tersebut. Jauh-jauh hari mereka telah membeli tiket G N’ R.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), berencana menonton konser tersebut. “Kan masih Desember ta?” ujar Jokowi di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2012).

Nantinya Jokowi akan membeli tiket kelas festival, di mana dia bisa menonton sambil berdiri. Biasanya pun Jokowi selalu melihat konser sambil berdiri. “Memangnya enak nonton konser rock di VIP cuma duduk saja? Enak nggak?” cetus mantan Wali Kota Solo yang kerap menonton konser grup musik rock ini.

Apakah Jokowi akan tampil di tengah-tengah penonton?

Kini, hampir 30 tahun. Nama Guns N’ Roses tetap berkibar meskipun sudah bergonta-ganti personel. Selain Axl Rose, Dewa Gitar Slash juga menjadi ikon grup musik yang sempat mendapatkan berbagai penghargaan tersebut. Gaya rambut Slash dengan topi ala magician sempat ngetren di kalangan remaja Indonesia.

Sementara terkait dengan persiapan konser, seperti diberitakan Solopos.com Axl Rose, vokalis band rock Guns N’ Roses meminta pihak promotor menyediakan selusin mawar merah dan putih di kamar hotelnya. “Di kamar hotel, Axl minta mawar selusin merah dan putih,” kata Praditya Sutrisno, Operations Director Indika Productions, saat memberikan keterangan pers di Jakarta pada Jumat (14/12/2012).

Selain permintaan yang disebut Praditya agak lucu itu, Guns N’ Roses tidak meminta hal-hal yang di luar kebiasaan. “Permintaan aneh sih tidak ada yang di luar kebiasaan. Masih dalam batas wajar,” katanya.

Band rock asal Los Angeles, Amerika Serikat, itu akan menggelar konser di Lapangan D Senayan, Jakarta pada Sabtu (15/12).

Praditya mengatakan, semua tiket VIP berharga Rp2.000.000 (VIP) yang jumlahnya 1.000 lembar sudah terjual. Selain itu penyelenggara juga menjual tiket kelas festival dengan harga antara Rp700.000 sampai Rp1,1 juta.

Guns N’ Roses yang terbentuk tahun 1985 kini beranggotakan Axl Rose (vokal), DJ Ashba (gitar), Richard Fortus (gitar), Ron “Bumblefoot” Thal (gitar), Dizzy Reed (keyboard), Chris Pitman (keyboard), Tommy Stinson (bas) dan Frank Ferrer (drum).

GUNS N’ ROSES

Formasi awal/klasik (Juni 1985–Februari 1990)

W. Axl Rose – lead vocals, synthesizers, percussion, whistle, whistling

Izzy Stradlin – rhythm guitar, backing vocals, lead guitar, acoustic guitar, percussion

Slash – lead guitar, rhythm guitar, talkbox, acoustic guitar, slide guitar

Duff McKagan – bass, backing vocals, acoustic guitar

Steven Adler – drums, backing vocals

Formasi mutakhir (Maret 2009–sekarang)

W. Axl Rose – lead vocals

Dizzy Reed – keyboards, piano, percussion, backing vocals

Tommy Stinson – bass, backing vocals

Chris Pitman – keyboards, backing vocals



Richard Fortus – rhythm guitar

Ron “Bumblefoot” Thal – lead guitar

Frank Ferrer – drums

DJ Ashba – lead guitar

JADWAL KONSER JAKARTA:

15 Desember 2012 di Lapangan D Senayan.

Tarif tiket: Rp700.000 hingga Rp1.100.000 untuk kelas festival, Rp2.000.000 untuk VIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya