SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Hari ini, Jumat (30/11/2012), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melantik beberapa pejabat eselon II. Dijadwalkan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo secara langsung akan memimpin seremoni pelantikan di gedung Balai Agung.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Budhiastuti membenarkan pelantikan tersebut. Menurutnya pelantikan di lakukan karena masa pensiun dan penyegaran.

” Kepala Dinas yang di ganti adalah Kepala Dinas Kebersihan, Kepala BPKD, Sekretariat Koppri, Asisten deputi perumahan,” jelasnya kepada Bisnis melalui telpon, Jumat (30/11/2012).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, pejabat eselon II yang akan dilantik adalah Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Unu Nurdin menggantikan Kepala Dinas Kebersihan yang saat ini masih menjabat, yakni Eko Bharuna. Namun demikian belum ada informasi resmi dari Gubernur Joko Widodo, maupun pejabat yang terkait.

Ditemui pada Kamis (29/11/2012) malam, Joko Widodo belum mau membeberkan siapa pejabat yang akan dicopot dan pejabat baru yang akan dilantik. Dirinya hanya memastikan pelantikan ini untuk menjamin semua tatanan organisasi bekerja sesuai kompetensinya.

“Kita harus mengelola birokrasi dengan baik, banyak birokrat di jajaran dinas yang tak sesuai kompetensinya,” kata Jokowi, Kamis malam (29/11).

Seperti diketahui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama sempat menyatakan banyak pegawai Pemerintah Provinsi DKI yang duduk tak sesuai kompetensinya.

Di sisi lain kekurangan orang kompeten, namun di sisi lainnya bertambah jumlah pegawai yang kompetensinya tak sesuai dengan tugas pokoknya. Untuk itu, Pemerintah DKI bertekad membuat sistem penyaringan pegawai yang lebih baik untuk tahun-tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya