SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SEMARANG–Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Rapat Kerja Nasional Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip).

Ketua Umum DPP IKA Undip, Maryono mengatakan Jokowi akan menjadi pembicara kunci pada seminar nasional yang digelar pada rapat kerja nasional (Rakernas) IKA Undip di Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pak Jokowi akan menjadi keynote speaker pada seminar nasional bertema Transformasi Kelembagaan Pemerintahan Untuk Optimalisasi Sumber Daya Indonesia,” katanya Ketua Organizing Committee (OC) Setyo Maharso kepada wartawan di Semarang, Rabu (10/9/214).

Ekspedisi Mudik 2024

Seminar berlangsung di Gedung Pasca Sarjana Lantai 6 Kampus Undip Pleburan, Jl. Imam Bardjo Kota Semarang, Kamis (11/9) ini.

Selain Jokowi, pembicara lain, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Dr. Arief Hidayat, Kepala Badan Pertananan Nasional, Hendarman Supandji, dan Rektor Undip Semarang, Prof. Sudharto P. Hadi serta lainnya.

Tujuan seminar nasional, lanjut Maryono, memberikan rekomendasi strategis dan implementatif kepada pemerintahan baru pascapemilu 2014 dibawah Presiden Joko Widodo.

“Sekaligus sebagai harapan akan adanya perbaikan, pembaharuan, reformasi tata kelola kelembagaan negara untuk optimalisasi sumber daya Indonesia guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sekretaris Jendral IKA Undip, Akhmad Muqowam menambahkan kegiatan Rakernas berlangsung 10-12 September 2014.

Peserta rakernas dari pengurus DPP, DPD, DPC seluruh Indonesia dan kompartemen di Lingkungan DPP IKA Undip.

“Rakernas untuk merumuskan program kerja IKA Undip sebagai langkah dan tindak lanjut hasil Munas pada Desember 2013 lalu,” ungkap dia.

Ada empat agenda utama yang akan dibahas dalam rakernas yakni tentang kelembagaan, ekonomi kerakyatan, hukum, dan maritim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya