SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jokowi (JIBI/Solopos/Ilustrator Arief S)

Ilustrasi/JIBI/SOLOPOS/Arif

JAKARTA– Pelantikan Jokowi-Ahok, Senin (15/10/2012) ini di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat dimulai pukul 10.00 WIB.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta pun menyiapkan jalur alternatif karena di sekitar Gedung DPRD DKI Jakarta diprediksi akan terjadi kepadatan lalu lintas.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk mengatasi kemungkinan terjadinya kemacetan, akibat banyaknya massa pendukung Jokowi-Ahok yang memadati kawasan Kebon Sirih, Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah mengeluarkan imbauan untuk menghindari kawasan tersebut.

”Oleh karena itu, akan dilakukan pengaturan lalu lintas di kawasan tersebut. Bagi yang tidak berkepentingan, agar menghindari Jalan Kebon Sirih, di depan gedung DPRD DKI pada waktu pelantikan,” kata Kepala Dishub Udar Pristono seperti yang dikutip dari siaran persnya, Jumat (12/10/2012).

Sejak pukul 08.00-12.00 WIB, kata Pristono, sangat dianjurkan untuk menghindari daerah depan Gedung DPRD DKI Jakarta. ”Bagi masyarakat yang menghadiri acara pelantikan, kami minta dapat memarkirkan kendaraan di area parkir IRTI.”

Dishub telah menyiapkan beberapa jalur alternatif yang disiapkan bagi pengguna jalan. Pengguna jalan dari arah jalan Kebon Sirih depan Bank Indonesia yang lurus menuju arah Tugu Tani diarahkan belok kiri menuju Jl MH Thamrin-berputar di Jl Merdeka Barat-Jl Merdeka Selatan-Jl Ridwan Rais-Tugu Tani.

Sementara pengguna jalan dari arah Jl Merdeka Barat yang menuju arah Tugu Tani melewati Jl Kebon Sirih diarahkan belok kiri ke Jl Merdeka Selatan-Jl Ridwan Rais-Tugu Tani. Kemudian bagi pengguna jalan dari arah Jl Agus Salim yang menuju arah Tugu Tani diarahkan melewati Jl Wahid Hasyim-Tugu Tani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya