SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi. (dok Solopos)

Boyolali (Solopos.com)–Jemaah haji asal Solo dijadwalkan tiba kembali di Tanah Air yaitu di Bandara Adi Soemarmo, Jumat (2/11) pagi WIB. Kedatangan jemaah asal Solo terbagi menjadi tiga kloter, yaitu 65, 67 dan 68.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kloter 65 direncanakan mendarat di bandara Adi Soemarmo pada pukul 05.45 WIB. Sedangkan kloter 68 tiba sehari berselang, Sabtu (3/12/2011), yaitu pukul 08.45 WIB dan 11.30 WIB. Belum diketahui dengan pasti berapa jumlah total jemaah haji yang berada dalam ketiga kloter tersebut.

Staf Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Rohmad, menjelaskan Kloter 65 adalah gabungan jemaah haji asal Solo dan Klaten. Kloter 67 seluruhnya adalah jemaah haji asal Solo, adapun kloter 68 gabungan dengan jemaah haji asal Sragen.

“Kami tidak tahu apakah jemaah asal Solo ini akan diterima di balaikota atau per kecamatan. Dari informasi yang kami dengar langsung disebar ke titik-titik di kecamatan, tapi belum tahu juga apakah itu sudah pasti atau tidak. Yang jelas mereka diterima dulu di Asrama Haji Donohudan Boyolali, sebelum pulang ke daerah masing-masing,” kata Rohmad, ketika ditemui Espos di Asrama Haji Donohudan, Kamis (1/12/2011).

Hingga kloter 61, jemaah haji yang telah tiba di Debarkasi Solo berjumlah 22.797 orang. Sebanyak 19.195 berasal dari Jawa Tengah, DIY  sebanyak 3.083, Kalimantan Tengah 187 dan petugas kloter 306 orang. Sedangkan sisanya berasal dari Jakarta (25 orang) dan Balikpapan satu orang.

(yms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya