ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Sekitar 2.000 penari akan menyapa The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo, dalam acara Indonesia Menari 2019, Minggu (17/11/2019).

Ini merupakan kali ketiga The Park Mall terpilih sebagai tuan rumah event yang diselenggarakan Bakti Budaya Djarum Foundation itu. Para penari dalam acara ini berasal dari kalangan perorangan, komunitas, sanggar tari, komunitas pencinta tari, sekolah, dan universitas di Indonesia.

Public Relation Officer The Park Mall, Christina Tri Mawarti, mengatakan The Park Mall terpilih sebagai tuan rumah Indonesia Menari karena adanya kesamaan konsep dan tujuan antara Bhakti Budaya Djarum Foundation dengan The Park Mall.

Adik Jan Ethes Namanya La Lembah Manah, Apa Artinya?

Kesamaan dimaksud yakni menggaet generasi milenial untuk mencintai dan melestarikan budaya Indonesia di tengah gempuran budaya asing.

“Indonesia Menari di Solo dimeriahkan artis Dwi Andhika dan Amanda Manopo yang ikut menari bersama ribuan peserta. Acara akan semakin meriah dengan alunan musik jaz grup musik NonaRia,” ujarnya kepada Solopos.com, Sabtu (16/11/2019).

Christina menambahkan juri dalam Indonesia Menari 2019 Solo adalah Danny Johannes selaku Business and Marketing Director The Park Mall. Menurutnya, kegiatan ini menampilkan bentuk tarian massal dengan koreografi yang menggabungkan gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern.

Jambret HP Milik Syahrini, Warga Solo Ditangkap Polisi Boyolali

Dalam durasi tari empat menit, para penari akan diiringi campuran lagu-lagu daerah yang diaransemen modern. Di samping itu, tahun ini www.indonesiakaya.com menggaet produser musik muda Indonesia, Jevin Julian, untuk menggarap musik Indonesia Menari.

Enam lagu daerah dipersiapkan, yakni Angin Mamiri, Ondel-Ondel, Sik Sik Si Batu Manikam, Dek Sangke, Gundhul-Gundhul Pacul, dan Manuk Dadali.

“Lagu-lagu itu diaransemen dengan musik bernuansa elektronik khas Jevin Julian. Sedangkan Ufa Sofura kembali dipercayakan menjadi koreografer Indonesia Menari 2019,” jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten